Layanan Publik Makin Dekat dengan Masyarakat

Waktu Baca : 3 menit
PERESMIAN: Gerai Pelayanan Publik Terpadu (GPPT) Kota Banjarbaru Kamis (19/9) tadi diresmikan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Deputi Bidang Pelayanan Publik Republik Indonesia Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA.


Banjarbaruklik
– Warga Liang Anggang dan Landasan Ulin dipastikan semakin mudah mendapatkan pelayanan publik. Betapa tidak, Pemkot Banjarbaru menyulap eks Kantor Kecamatan Landasan Ulin yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Km 24 Landasan Ulin menjadi Gerai Pelayanan Publik Terpadu (GPPT) Kota Banjarbaru.

Gerai pelayanan publik ini adalah sebagai cikal bakal mal pelayanan publik yang disiapkan untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang ingin mengurus berbagai kepentingan masyarakat di Kota Banjarbaru.

Read More

Pelayanan meliputi pelayanan pajak, layanan pos, perbankan, perijinan usaha sampai BPJS, dan akan terus dikembangkan lagi. Gerai pelayanan ini akan terintegrasi beberapa pelayanan publik, baik pelayanan oleh pemerintah kota banjarbaru maupun pelayanan instansi vertikal yang memberikan pelayanan publik.

Kamis (19/9) tadi gerai ini diresmikan. Menariknya peresmian gerai ini dihadiri langsung oleh Deputi Bidang pelayanan Publik Republik Indonesia Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Deputi Bidang pelayanan Publik Republik Indonesia Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA di Kota Banjarbaru dan berkenan menghadiri kegiatan peresmian gerai pelayanan publik terpadu Kota Banjarbaru. Peresmian ini juga dalam rangka mendukung dan menyukseskan kegiatan pekan kerja nyata gerakan nasional revolusi mental tahun 2019.

“Ini merupakan satu langkah penting bagi pembangunan di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Nadjmi berharap, gerai ini mempermudah masyarakat Kota Banjarbaru dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan. Ketika datang ke gerai pelayanan publik ini, semua pelayanan bisa diterima masyarakat, sehingga tidak perlu repot mengurus kesana kemari.

“Cukup di satu tempat dan semuanya bisa diselesaikan, gerai pelayanan publik terpadu ini merupakan inovasi pelayanan yang dirancang untuk memberi akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan prima dan berkualitas sehingga masyarakat bisa terlayani secara efisien dan efektif,” ujarnya.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Republik Indonesia Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan bangga dikarenakan bisa langsung berkesempatan menyaksikan peresmian salah satu dan pertama yang dibuka di Kalimantan Selatan yaitu di Kota Banjarbaru.

“Kami sangat senang apabila daerah di Indonesia sudah selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya, sama seperti Inovasi yang di resmikan di Kota Banjarbaru ini adalah bentuk pelayanan nyata terhadap masyarakat yang membuat nya menjadi lebih baik dan efesien,” ujarnya.

Usai peresmian, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Deputi Bidang pelayanan Publik Republik Indonesia Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA dan seluruh tamu undangan meninjau lokasi gerai dan langsung mencoba langsung alat-alat atau fasilitas yang ada di dalam gerai pelayanan publik terpadu Kota Banjarbaru.

Hadir juga dalam peresmian ini Kapolres Kota Banjarbaru, Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Kanwil Ditjen Pajak Kalselteng, Kepala Kantor Pos Cabang Banjarbaru, BPJS KETENAGA KERJAAN CABANG Banjarmasin, BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin, BRI Cabang Martapura, Bank BPD Kalsel, Kepala SKPD se Kota Banjarbaru, Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru, dan seluruh masyarakat Kota Banjarbaru yang berhadir. (zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.