Layanan Kesehatan Semakin Dekat, Warga Jalan Kenanga Mengaku Sangat Terbantu

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sejak dibangunnya Puskesmas Landasan Ulin Timur di eks Lokalisasi Pembatuan, warga semakin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Pasalnya, selain lokasinya yang sangat strategis di Jalan Kenanga Kelurahan Landasan Ulin Timur, aksesnya pun mudah dijangkau.

Read More

Paling berdampak sendiri adalah warga di sekitar Puskesmas. Dulunya warga Jalan Kenanga jika ingin berobat memilih beberapa Puskesmas. Seperti Puskesmas Guntung Manggis, Guntung Payung atau di Landasan Ulin. Jaraknya lumayan jauh. Namun setelah hadirnya Puskesmas di Landasan Ulin Timur ini warga mengaku sangat mudah mendapatkan akses layanan kesehatan.

Seperti diungkapkan Ramadhani, ia biasanya berobat ke Puskesmas Landasan Ulin. Namun setelah beroperasinya Puskesmas di Jalan Kenanga, tentunya ia memilih di Puskesmas terdekat.

“Ya tentu (Puskesmas Landasan Ulin Timur). Kami bersyukur di eks Lokalisasi Pembatuan sekarang ada Puskesmas dan juga Kantor Kecamatan. Paling penting memang Puskesmas untuk menunjang kesehatan di sini,” pungkasnya.

Ayah dua anak ini mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru yang sudah berani mempermak eks lokalisasi menjadi pusat kesehatan maupun kecamatan di Landasan Ulin. Pasalnya, sangat susah untuk membedah kawasan eks lokalisasi menjadi seperti sekarang.

“Kita sungguh mengapresiasi keberanian bapak Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan wakilnya pak Jaya menyulap kawasan eks Lokalisasi Pembatuan menjadi seperti sekarang,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh warga Jalan Kenangga lainnya, Wagimin. Dia mengaku terbantu dengan adanya Puskesmas baru ini. Sehingga untuk berobat, atau memeriksakan kesehatan. Dia dan keluarga jadi lebih dekat dibandingkan tempat Puskesmas yang terdahulu.

“Puskesmas ini membantu masyarakat seperti kami, sehingga berobat lebih dekat sekarang. Selain itu pelayanan disana juga bagus,” terangnya.

Dirinya mengharapkan, untuk pelayanan kesehatan yang berada di UPT Puskesmas Landasan Ulin Timur perlu ditingkatkan lagi. “Untuk kedepannya ditingkatkan lagi, pelayanan kesehatan di Puskesmas ini,” harapnya.(ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.