Lapas Kelas IIB Banjarbaru Kembali Buka Kunjungan Tatap Muka

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Akhirnya Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Banjarbaru kembali membuka layanan kunjungan tatap muka.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Dirjen Permasyarakatan Nomor PAS-12. HH.01.02 Tahun 2022 Tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka.

Read More

Dalam kunjungan tatap muka ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi keluarga Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) antara lain telah menjalani vaksinasi booster dan merupakan keluarga inti WBP.

“Vaksin booster itu jadi salah satu syarat untuk kunjungan pada warga binaan. Kalau belum bisa menunjukkan hasil rapid antigen negatif pada petugas. Dan yang menjenguk hanya boleh keluarga inti. Seperti Ayah, Ibu, Adik, dan Kaka,” ujar Kalapas Kelas ll B Banjarbaru Amico Balalembang.

Dimana tiap WBP mendapatkan jatah 15 menit untuk menemui keluarga inti dan hanya dapat dilakukan dalam jarak waktu satu kali dalam seminggu.

Tiap blok tahanan, juga mendapat jatah hari kunjungan. Contohnya di hari Senin dikhususkan untuk WBP yang berada di blok A dan B. Hari Selasa untuk WBP yang ada di blok C D dan E. Rabu untuk WBP di blok F dan G. Kamis untuk WBP diblok H dan I. Lalu untuk Sabtu dikhususkan untuk tahanan di Blok B dan C.

Meskipun demikian, untuk hari besar maupun hari libur, Lapas Kelas II B Banjarbaru tidak menerima layanan kunjungan.

Adapun waktu kunjungan Lapas Kelas II B Banjarbaru membagi dua sesi untuk hari Senin – Kamis yakni sesi 1 dimulai dari pukul 09.000 -12.00 WITA sedangkan sesi 2 dimulai dari pukul 14.00 – 15.00 WITa, untuk di hari Sabtu kunjungan dimulai dari pukul 09.00 – 12.00 WITA.

Walaupun layanan kunjungan Lapas telah resmi dibuka kembali, Lapas Kelas II B Banjarbaru tetap membuka layanan titip makanan. “Layanan titip makanan masih tetap kita buka juga,” jelasnya.

Sedangkan untuk keluarga WBP yang belum memenuhi syarat kunjungan, kata Amico tetap bisa bertemu walaupun melalui video call yang telah disediakan. (Adl)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.