Lapas Banjarbaru Tampilkan Inovasi Unggulan Menuju WBK Tahun 2024

Kalapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta W (kiri). (Foto : Humas Lapas Banjarbaru for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Lapas Kelas IIB Banjarbaru telah mengambil langkah progresif dalam upaya meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2024.

Dalam kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) bersama Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Lapas Banjarbaru memamerkan 5 inovasi unggulan yang menjadi fokus utama dalam perjalanan mereka.

Read More

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa, memimpin timnya dalam menyampaikan berbagai pencapaian, termasuk penampilan yel-yel, video profil pembangunan ZI, dan penyampaian paparan pembangunan ZI menuju WBK tahun 2024.

Selain itu, Kalapas juga menyoroti capaian pembangunan ZI dalam 6 area perubahan yang mencakup manajemen perubahan, penataan tata laksana, hingga peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Salah satu sorotan utama adalah 5 inovasi unggulan yang telah diperkenalkan oleh Lapas Banjarbaru, antara lain Dapur Sehat Labaru, Si PANIK (Sistem Pelayanan Klinik), ANTIS (Anjungan Titip Besuk Otomatis), Si MBOK (Sistem Kereta Pembagian Ompreng Blok), dan LAKASI (Layanan Kesehatan Setiap Hari),” ujarnya.

Wayan menjelaskan bahwa partisipasi aktif seluruh pegawai dan keterlibatan masyarakat serta warga binaan telah menjadi kunci keberhasilan dalam membangun ZI.

Pertanyaan-pertanyaan terkait mitigasi risiko, pemenuhan data dukung, hingga implementasi inovasi di lapangan turut disampaikan oleh TPI, yang dijawab dengan baik oleh tim Lapas Banjarbaru.

Tak lupa, Wayan mengucapkan terima kasih atas masukan dan dukungan dari TPI serta berharap bahwa langkah-langkah ini akan menjadi tonggak awal yang baik bagi Lapas Banjarbaru dalam memberikan pelayanan yang berkualitas tanpa korupsi.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *