Langsung Tanggap, Pemuda Pancasila Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Cempaka

Waktu Baca : 2 menit
BERIKAN BANTUAN – Jajaran Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru, memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru.

Banjarbaruklik – Musibah kebakaran yang menghanguskan 32 rumah di tiga Rukun Tetangga (RT), di Jalan Cempaka Hulu Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru Senin (16/9/2019) dini hari menjadi perhatian banyak pihak.

Bantuan terus mengalir berdatangan baik dari Pemerintah, Tokoh Masyarakat, para Dermawan dan Organisasi Kemasyarakatan di Kota Banjarbaru.

Read More

Salah satunya adalah DPC Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru. Mereka langsung tanggap memberikan bantuan bagi ratusan warga yang menjadi korban musibah kebakaran ini.

Pihaknya menyerahkan puluhan dus air mineral, pakaian layak pakai dan uang tunai. Guna meringankan beban warga terdampak musibah kebakaran ini.

Bendahara DPC Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru, Taufik Rahman mengatakan, pihaknya mengaku prihatin dan berduka atas kejadian kebakaran di Kelurahan Cempaka ini. Apalagi dirinya mengaku ada kedekatan emosional, pasalnya dirinya juga berdomisili di Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru.

“Saya secara pribadi dan keorganisasian sangat berduka atas musibah kebakaran di Kelurahan Cempaka ini. Apalagi korban banyak yang termasuk keluarga saya,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com, Selasa (17/9) siang.

Dia menjelaskan, saat kejadian terjadi dirinya pun datang membantu memadamkan api di lokasi kejadian. Dirinya mengakui saat kejadian tersebut, warga memang sulit mencari sumber air. Ditambah saat ini musim kemarau, yang berdampak keringnya sumber air di Kelurahan Cempaka.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan sumbangan tahap awal. Karena sesuai permintaan bahwa dilokasi kekurangan air minum. Kedepan kami juga akan kembali menggalang bantuan bagi warga korban kebakaran di Cempaka ini,” tegas anggota DPRD Banjarbaru Terpilih ini.

Dia mengharapkan, semoga saja kedepan ada sumber air seperti hydrant ada disetiap RW di Kecamatan Cempaka. Sehingga penanganan kebakaran lebih cepat ditangani.

Sementara itu Koordinator aksi Pemuda Pancasila Banjarbaru,  A Haris menambahkan, selain memberikan bantuan. Pihaknya juga turut serta aktif di Posko Pengungsian dan Kantor Kelurahan Cempaka. Guna mengamankan barang bantuan dari berbagai pihak, agar benar-benar aman dan penyalurannya tepat pada sasaran.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.