Laksanakan Kaderisasi Wajib, PC KMHDI Banjarbaru Siap Usung Calon di Kongres Nasional KMHDI

Waktu Baca : 3 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Dalam situasi sulitnya masa pandemi Covid-19, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Banjarbaru, telah sukses melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ke-V yang dilaksanakan secara luring di aula pasraman Pura Jagtnata Suryanata kota Banjarbaru.

MPAB sendiri adalah salah satu dari tahap awal proses pengkaderan wajib di KMHDI, ini merupakan gerbang awal mahasiswa/i Hindu Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari KMHDI serta berproses bersama didalamnya.

MPAB ke-5 PC KMHDI Banjarbaru berlangsung pada 28-29 November 2020 dan diikuti oleh 10 peserta dari berbagai Universitas yang ada di kota Banjarbaru yang juga dikenal kota Idaman.

Kadek Aditya Prayoga selaku ketua PC KMHDI Banjarbaru memberikan sambutan serta meminta dukungan penuh secara langsung kepada seluruh tamu undangan dan teman-teman mahasiswa/i baru bahwa MPAB di tengah pandemi seperti ini tidak menyurutkan semangat kita untuk terus mengawali proses teman teman mahasiswa baru yang ingin bergabung di KMHDI.

“Terkait MPAB, bagi mahasiswa baru agar bisa mengikuti prosesnya hingga akhir, ini adalah gerbang baru bagi teman teman untuk berproses di organisasi berskala Nasional, jadi harapannya teman-teman bisa berproses dengan asas kekeluargaan dan menerapkan prinsip Tat Twam Asi, dan jangan lupa ikuti selalu protokol kesehatan yang diterapkan panitia,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Kadek Aditya Prayoga selaku ketua PC KMHDI Banjarbarumeminta dukungan serta mendeklariskan persiapan Banjarbaru dalam pelaksanaan MAHASABHA yang akan dilaksanakan.

“KMHDI Banjarbaru telah berdiskusi, bahwasanya kami siap untuk mencalonkan diri di Pimpinan Pusat dan berangkat Mahasabha/Kongres Nasional awal tahun 2021, jadi ada beberapa kader yang akan kami usung untuk mencalon di Pimpinan Pusat, bukan tanpa alasan hal ini guna memperbaiki kualitas pemuda khususnya di kalsel, dan memberikan contoh bahwa kita bisa untuk berproses di kancah nasional, jadi harapan saya pihak lembaga dan kawan-kawan KMHDI Banjarmasin, tetap bergenggaman tangan dan berdiri di sebelah kami, tetap support kami dan kita berjalan untuk memperjuangkan cita cita yang mulia ini,” tuturnya di akhir sambutan.

Ditemui di tempat yang sama Bapak Wayan Suwardiyasa selaku ketua PHDI Banjarbaru juga mendukung penuh dan turut mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksnanakan PC KMHDI Banjarbaru ditengah Pandemi Covid-19 seperti ini.

“Saya harap Mahasiswa Hindu Banjarbaru dapat turut aktif dalam kegiatan kegiatan di pura kita ini, karena umat di Banjarbaru sendiri adalah keluarga ke 2 kalian selama kaliam berproses dan menuntut ilmu sebagai Mahasiswa dikota idaman ini, jadi apabila umat kita saja gak kenal dengan kalian bagaimana kami akan turut membantu kesusahan kesusahan yang temanMahasiswa hadapi nantinya,” tuturnya.

Setelah itu beliau menanggapi terkait Mahasabha KMHDI yang telah disampaikan Ketua PC KMHDI Banjarbaru sebelumnya.

“Kami selaku Lembaga Hindu dikota Banjarbaru sangat senang mendengar pernyataan ketua terkait KMHDI Banjarbaru yang siap bertarung serta berkompetisi di kancah Nasional, kami akan selalu mendukung kegiatan kegiatan positif yang adek adek semua jalankan dan cita-citakan, saatnya membentuk sejarah baru untuk Kalsel khususnya Banjarbaru,” tuturnya.

Diakhir acara Gusti Ayu Widiani selaku Sekretaris Cabang menggantikan Ketua PC KMHDI Banjarbaru dalam pidatonya menyampaikan terimakasih yg sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan MPAB hingga akhir.

“Terimakasih saya sampaikan kepada teman-teman panitia yang sudah banyak meluangkan dan mengorbankan waktunya untuk mensukseskan kegiatan MPAB ke-V kita ini, tidak lupa juga kami selaku pengurus sangat banyak berterimakasih kepada lembaga Hindu, Demisoner dan Alumni yg selalu memberikan dukungan berupa moril maupun materil di acara-acara KMHDI Banjarbaru. sedikit kutipan yang pernah saya dengar sebelumnya kepada teman-teman mahasiswa baru yang baru saja dilantik bahwasannya janganlah kalian menjadi pemuda yang mati sebelum kematiannya, saya rasa kalian sudah paham maksudnya, salam semangat,” tutupnya (ND/abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.