Lagi, Wawali Banjarbaru Tinjau Lokasi Kebakaran di Cempaka

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan tinjau lokasi kebakaran di Kelurahan Cempaka pada (8/8)  lalu yang menyebabkan 15 KK, 55 jiwa kehilangan 9 tempat tinggal akibat tragedi tersebut.

“Kita ingin mengevaluasi bagaimana progres dari pembangunan kembali rumah masyarakat yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu yang lalu,” ujar Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan

Read More

Jaya juga mengajak pihak lain untuk dapat membantu meringankan korban kebakaran Cempaka. ASN lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru juga sudah melakukan pengumpulan donasi, dan akan mencarikan pihak yang lain yang bersedia membantu sehingga dapat memperlancar kegiatan pembangunan kembali rumah warga.

“Ada 9 rumah yang akan dibangun, semoga bisa cepat selesai dengan berkat bantuan berbagai pihak dan bisa segera ditempati namun tentu kita tadi sudah memberikan juga pesan agar warga berhati-hati agar tidak terjadi kembali kejadian serupa di Kota Banjarbaru,” harapnya.

Salah satunya memperhatikan kalau keluar rumah tidak meninggalkan kompor dalam keadaan menyala, memperhatikan jaringan listrik yang beresiko terjadi konsleting yang bisa menyebabkan kebakaran.

Dalam kesempatan itu juga pihaknya membagikan masker karena ada beberapa warga yang tidak memakai masker.

“Sekarang ada kegiatan nasional yang namanya Gebrak masker. Karena kalau kita memakai masker ini mudah-mudahan insyaAllah penyebaran dan penularan resiko covid 19 ini ke kita bisa ditekan,” pungkasnya. (adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *