Lagi, GOW Kota Banjarbaru Adakan Vaksinasi untuk 100 Wanita Hebat

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarbaru kembali mengadakan vaksinasi untuk wanita hebat di Puskesmas Banjarbaru Selatan, Selasa, (6/7/2021).

Ketua GOW Kota Banjarbaru Ermina Fujianti Wartono memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi covid 19 tahap I pada gelombang ke II untuk 100 orang wanita-wanita hebat bersama GOW Kota Banjarbaru tersebut sekaligus sosialisasi gizi seimbang.

Read More

Ketua GOW Kota Banjarbaru Ermina Fujianti Wartono menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah suatu bentuk dukungan kita kepada pemerintah dalam upaya mensukseskan vaksinasi covid 19.

 

“Karena itu, hari ini kita memberikan vaksinasi Covid-19 tahap I pada gelombang ke II untuk 100 orang wanita-wanita hebat bersama GOW Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Ermina Fujianti juga mengingatkan bahwa bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin bukan berarti abai akan protokol kesehatan.

Ia berharap semua bersama-sama tetap patuh akan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi dengan orang banyak.

“Kalau tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik di rumah saja. Karena untuk mengatasi penyebaran pandemi Covid-19 ini, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, namun harus dibantu seluruh masyarakat,” ingatnya.

Pada kesempatan itu juga di sosialisasikan tentang pola gizi seimbang di masa-masa pandemi dimana konsumsi gizi seimbang sangat diperlukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga tubuh tetap produktif, menurunkan resiko terjangkitnya penyakit infeksi termasuk Covid-19.

“Kebutuhan gizi seimbang dapat dipenuhi dengan memanfaatkan bahan makanan yang ada di sekitar kita,” tambahnya.

Menurutnya, peningkatan pengetahuan tentang gizi seimbang di masa pandemi sangat bemanfaat meningkatkan imunitas. Tidak hanya konsumsi gizi seimbang saja, namun kita juga harus rajin berolahraga dengan rutin. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *