Kunjungi RSDI Banjarbaru, Kemenkes RI Tekankan Pentingnya Penerapan K3

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Baru saja Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia melaksanakan kunjungan lapangan sekaligus kegiatan lokakarya di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, Senin (22/8/2022) lalu.

Adanya kegiatan ini dalam rangka penyusunan policy brief dan penguatan implementasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) pada fasilitas kesehatan.

Read More

Lokakarya penguatan implementasi K3 berfokus pada aspek SDM atau tenaga kesehatan di setiap fasilitas kesehatan, baik itu rumah sakit maupun puskesmas.

Ini merupakan kegiatan yang terlaksana atas kerjasama Kemenkes RI melalui Direktorat Kesehatan Produktif dan Lanjut Usia dengan WHO (World Health Organization).

Perwakilan Kemenkes RI, Syahrul Efendi P SKM MKKK mengatakan, tujuan kegiatan tak lain ialah agar pihaknya mendapatkan data guna pengembangan policy brief penguatan SDM K3 pada fasilitas kesehatan.

“Harapannya melalui kegiatan penguatan implementasi K3 Fasyankes khususnya rumah sakit, pelaksanaan K3 ke depannya lebih baik. Artinya setiap SDM bidang kesehatan terpenuhi hak kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan pekerjaannya,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSDI Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana MMRS menyambut baik kedatangan perwakilan Kemenkes RI.

Ia menegaskan bahwa komitmen RSDI Banjarbaru yang selalu menegakkan pilar-pilar keselamatan pasien dan mutu, termasuk tenaga kesehatan itu sendiri.

“Tenaga kesehatan di RSDI akan terus diperhatikan dengan tetap komitmen terhadap kesehatan petugas, khususnya petugas yang fokus pada pelayanan pasien. Pertemuan ini menjadi titik tolak RSDI untuk meningkatkan komitmen dalam proses implementasi kesehatan dan keselamatan kerja,” tuntasnya. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.