Kunjungi Budi Luhur Banjarbaru, Mensos RI Serahkan Bantuan Atensi

  • Whatsapp
Kunjungi Budi Luhur Banjarbaru, Mensos RI Serahkan Bantuan Atensi
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Terhitung sudah dua hari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di Kalimantan Selatan, kali ini ia melakukan kunjungan kerja di Balai Budi Luhur Banjarbaru, Rabu, (15/9/2021).

Kedatangan Risma itu disambut hangat oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Wakil Walikota Banjarbaru Wartono serta para jajaran Pemprov dan Pemkot Banjarbaru.

Read More

Pada kesempatan itu, ia memotivasi anak-anak yang orang tuanya meninggal karena terpapar Covid-19 serta menyerahkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) senilai ratusan juta kepada anak yatim piatu.

“Saat ini saya ingin menyemangati, anak-anakku kalian semua tahukan kalau Tuhan kita itu sangat sayang pada kita, saya tahu saat kalian ditinggalkan orang tua kalian, pasti kalian sempat marah sempat bingung. Tapi kalian harus tahu kalau kalian anak-anak yang paling kami sayang, kalian kami perhatikan,” ucap Risma.

 

Kunjungi Budi Luhur Banjarbaru, Mensos RI Serahkan Bantuan Atensi

Risma beri semangat dalam motivasi anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya karena Covid-19 untuk tidak boleh gagal dan rendah diri. Sebab, pemerintah hadir untuk mereka.

Risma juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa tabungan atas nama mereka dapat digunakan untuk biaya sekolah dan keperluan harian mereka, dan akan di isi ulang tiap bulannya.

Ia yakin bahwa semua anak-anak tersebut akan berhasil dan sukses. Menurutnya, kesuksesan bukan berasal dari baju bagus, motor bagus atau rumah bagus, melainkan berasal dari sendiri.

“Kalian pasti bisa anakku karena Tuhan sudah sayang pada kalian. Kalian harus mau bekerja keras, jadi tidak ada alasan lagi kalian tidak berhasil tidak sukses. Ini pasti berat tapi bukan tidak bisa, jadi kalian harus tetap semangat jangan menyerah,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *