Kunjungan DPRD Tuban ke Banjarbaru: Fokus pada Perda dan Pengelolaan Limbah

Foto bersama di lobi DPRD Kota Banjarbaru. (Foto : Suroto for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar SH MH, menyambut baik kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan oleh anggota DPRD dari berbagai daerah ke Kota Banjarbaru, Selasa (14/5/2024) kemarin.

Menurutnya, banyaknya kunjungan ini menunjukkan bahwa Banjarbaru memiliki banyak hal yang menarik untuk dipelajari, terutama dalam pengembangan fungsi dewan seperti pengawasan, penganggaran, dan legislasi.

Read More

Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar merasa terhormat dengan rekan-rekan dari DPRD daerah lain, terutama dari Provinsi Jawa Timur, banyak melakukan studi ke DPRD Kota Banjarbaru.

“Artinya ada hal-hal yang dianggap perlu bagi pengembangan fungsi dewan yaitu pengawasan, penganggaran, dan legislasi,” ujar Fadliansyah, Rabu (15/5/2024).

Politisi dari Partai Gerindra ini juga menyatakan kegembiraannya bahwa DPRD Kota Banjarbaru menjadi tujuan kunjungan yang sering dikunjungi oleh anggota dewan dari daerah lain.

“Sebagai sesama dewan, kami selalu menjalin silaturahmi dan terbuka. Kami selalu memberikan pelayanan terbaik dan siap berdiskusi bersama,” tambahnya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tuban, Fahmi Fikroni, juga mengungkapkan hal serupa setelah melakukan kunjungan di DPRD Kota Banjarbaru.Ia menyebut bahwa banyak hal yang didapat terkait Perda dan program pemerintah di Banjarbaru.

“Kami banyak mendapat informasi dari sesama anggota DPRD dari daerah lain di Jawa Timur bahwa Kota Banjarbaru sudah banyak menghasilkan Perda. Kami berkunjung ke sini untuk sharing, salah satunya mengenai pengelolaan limbah dan program pembangunan,” jelasnya.

Fikroni menambahkan bahwa hasil sharing tersebut akan digunakan untuk membandingkan dengan Perda yang ada di Tuban dan melakukan perbaikan jika diperlukan.

“Nanti apa yang kurang dari kami akan kami tambahkan, tentunya agar kami bisa memaksimalkan fungsi sebagai anggota dewan salah satunya dengan melakukan studi ke daerah lain,” pungkasnya.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *