KPU Balangan Persiapkan Peluncuran Pilkada 2024

Rapat koordinasi persiapan pengamanan peluncuran Pilkada 2024, di Aula Pesat Gatra Polres Balangan, Rabu (29/5/2024).(Foto MC Balangan for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan melaksanakan rapat koordinasi persiapan pengamanan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan 2024, di Aula Pesat Gatra Polres Balangan, Paringin Selatan, Rabu (29/5/2024).

Rapat dipimpin langsung oleh Wakapolres Balangan, Kompol Muhammad Irfan, dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan dan jajaran Forkopimda.

Read More

Rencananya puncak peluncuran Pilkada 2024 ini akan dilaksanakan pada 5 Juni di Area Komplek Perkantoran Tugu Maritam, dengan menghadirkan artis ibukota, yakni Andika Kangen Band.

Komisioner KPU Balangan, Wahyudi menyampaikan melalui peluncuran Pilkada yang meriah ini diharapkan sosialisasi Pilkada di Balangan akan semakin tersebar luas dan mampu menjamah hingga masyarakat pelosok.

“Semoga partisipasi masyarakat pada Pilkada ini setidaknya sama dengan Pemilu 2024 tadi, di mana Kabupaten Balangan memiliki angka partisipasi tertinggi se-Kalsel hingga mencapai 90 persen,”harapnya.

Untuk itu, Wahyudi sangat mengharapkan kerja sama dari semua pihak khususnya dari Pemkab Balangan, TNI/Polri demi terlaksananya peluncuran Pilkada Kabupaten Balangan yang aman, lancar dan tertib.

Sementara itu, Wakapolres Balangan, Kompol Muhammad Irfan menekankan pihaknya akan siap mendukung dan memastikan keamanan dari berlangsungnya acara peluncuran Pilkada nanti.

Wakapolres menegaskan, bahwa petugas kepolisian yang bertugas akan bekerja secara profesional utamanya mencegah adanya keributan dalam acara yang akan memicu keramaian tersebut.

“Sebagimana tugas dan fungsi kami untuk membantu pengamanan, kami akan mengerahkan personel dari persiapan acara hingga acara selesai,”imbuhnya.

Reporter : Ahdalena/ MC Balangan

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *