Kota Banjarbaru Raih Predikat WTP Kesembilan Kali, DPRD Apresiasi Pengelolaan Keuangan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Prestasi ini, yang diterima untuk kesembilan kalinya, mendapat pujian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, memberikan apresiasi tinggi terhadap pencapaian ini sebagai bukti pengelolaan keuangan yang baik, transparan, dan akuntabel oleh pemerintah kota. “Ini adalah prestasi yang harus dipertahankan dan ditingkatkan di masa depan,” ujar Fadliansyah.

Read More

Fadliansyah menekankan bahwa predikat WTP ini penting dalam upaya mewujudkan visi kepala daerah untuk memajukan Banjarbaru sesuai dengan slogan ‘Maju, Agamis, dan Sejahtera (JUARA)’. Menurutnya, pengelolaan keuangan yang baik merupakan fondasi yang kuat untuk mendorong perkembangan Banjarbaru di berbagai bidang. “Kami berharap pengelolaan keuangan yang baik ini akan mendorong perkembangan Banjarbaru di semua bidang,” tambahnya.

Meskipun demikian, Fadliansyah juga mengingatkan bahwa masih ada catatan dan rekomendasi dari BPK RI yang perlu ditindaklanjuti oleh pemerintah kota. Ia menekankan pentingnya komitmen pemerintah untuk segera memperbaiki kekurangan yang ada sebagai bentuk tanggung jawab dan transparansi. “Kami mengharapkan agar rekomendasi BPK RI segera ditindaklanjuti sebagai bukti komitmen untuk memperbaiki kekurangan,” tutup Fadliansyah.

Pencapaian WTP yang kesembilan kalinya ini menunjukkan konsistensi dan komitmen Pemerintah Kota Banjarbaru dalam mengelola keuangan daerah secara profesional dan bertanggung jawab. Harapannya, dengan terus mempertahankan dan meningkatkan standar pengelolaan keuangan, Banjarbaru dapat semakin berkembang dan mewujudkan visi menjadi kota yang maju, agamis, dan sejahtera.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *