Korban Pengeroyokan di Siring Kemuning Banjarbaru Berusia 13 Tahun

Pengeroyokan di Siring Kemuning Banjarbaru. (Foto : Rekam layar video viral di medsos/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sebuah video pengeroyokan di Siring Kemuning, Banjarbaru, viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 1 Juli 2024, sekitar pukul 15.00 WITA.

Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Syahruji mengatakan, dalam video itu, korban, seorang perempuan sebut saja mawar (13), dipukul menggunakan helm, rambutnya dijambak, dan diseret oleh para pelaku.

Read More

Mengetahui hal tersebut, orang tua korban, Muhammad (43), melaporkan kejadian itu kepada Polres Banjarbaru.

“Polisi segera melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi serta menangkap tiga pelaku pada malam yang sama. Pelaku laki-laki berumur 16 tahun sedangkan dua wanita berusia 17 dan 15 tahun,” ujar AKP Syahruji, Selasa (2/7/2024).

Pelaku pengeroyokan beserta barang bukti yang diamankan Polres Banjarbaru. (Foto : Humas Polres Banjarbaru for Banjarbaruklik.com)

Ketiga pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda. Laki-laki 16 tahun ditangkap di pasar Martapura, sementara kedua perempuan ditangkap di rumah mereka di Jalan Mujahidin, Cempaka.

“Penangkapan dilakukan tanpa perlawanan dari para pelaku,” tambahnya.

Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Beat warna hitam dengan nomor polisi DA 6429 ST yang digunakan pelaku, serta satu lembar tanktop warna kuning yang dikenakan salah satu pelaku saat kejadian.

Ketiga pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dengan persangkaan Pasal 170 ayat 2 ke-1e KUHP tentang pengeroyokan yang mengakibatkan luka, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Reporter: Ahdalena

Redaktur: Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *