Kompetisi Basket Pelajar Terbesar di Indonesia Akan Hadir Untuk Pertama Kalinya di Banjarbaru

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit
Honda DBL 2019

Banjarbaruklik – Honda DBL South Kalimantan Series, kembali diselenggarakan di Kalsel. Tahun ini event kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia itu digelar di Banjarbaru.

Elsa, Basketball Operation DBL Indonesia menjelaskan untuk pertama kalinya, Honda DBL digelar di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru. Sejak 2009 silam, Honda DBL South Kalimantan Series selalu berpindah-pindah venue di Kota Banjarmasin. Mulai dari Suria Arena Banjarmasin, hingga beberapa tahun kemudian di GOR Hasanudin HM Banjarmasin,” sebut Elsa.

Read More

Honda DBL 2019 South Kalimantan Series 2019 diikuti 20 tim basket putra dan Sembilan tim basket putri se-Kalsel.

“Semua tim basket putra dan putri tersebut akan bersaing ketat meraih gelar juara Honda DBL 2019 South Kalimantan Series. Di akhir event, kami juga akan memilih para pebasket terbaik baik putra maupun putri untuk masuk skuat first team dari Kalsel. Pemain yang terpilih berhak mengikuti pelatihan basket di DBL Arena Surabaya, bahkan berpeluang ke luar negeri bersama tim DBL,” sebutnya.

“Tak hanya basket, ajang ini juga mempertandingkan pertandingan 3×3 putra dan putri, kemudian ada kompetisi basket junior antar SMP, serta perebutan gelar juara UBS Dance Competition, serta supporter terbaik,” tambahnya.

Tahun lalu, tim basket putra SMAN 7 Banjarmasin (Smaven) berhasil keluar sebagai juara Honda DBL 2018 South Kalimantan Series usai menumbangkan tim basket SMAN 1 (Smasa) Banjarbaru dengan skor 76-67. Sementara, di kategori putri, tim basket SMAN 2 (Smada) Banjarmasin keluar sebagai juaranya setelah mengalahkan tim basket putri SMAN 1 (Smasa) Banjarbaru dengan skor 58-39.

Di sisi lain, Project Officer Honda DBL 2019 South Kalimantan Series, M Afiffudin menuturkan, seremoni pembukaan atau opening party akan dimulai pukul 16.00 Wita di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru.

“Namun demikian, para penonton sudah bisa masuk ke GOR Rudy Resnawan sejak pukul 14.00 Wita. Loket tiket juga akan kami buka mulai pukul 13.00 Wita. Ukuran GOR Rudy Resnawan yang relative besar besar, kami prediksi mampu menampung lebih dari seribu penonton per harinya,” tandasnya.(*)

Sumber : prokal.co

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *