Komisi II DPRD Kota Banjarbaru Lakukan Kunjungan ke Bank Kalsel

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Komisi II DPRD Banjarbaru kembali melakukan kunjungan lapangan. Kali ini para legislator Banjarbaru ini menyambangi Bank Kalsel cabang Banjarbaru, Senin (7/6/2021) siang.

Kunjungan lapangan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Banjarbaru, Syamsuri beserta jajarannya.

Read More

Selama Kunjungan, para anggota Dewan mengadakan audiensi langsung dengan Kepala Cabang Bank Kalsel Banjarbaru, Fachriza Nor Asli. Serta mendiskusikan sejumlah laporan yang dipaparkan.

“Dari Pimpinan Cabang Bank Kalsel Banjarbaru tadi menyampaikan soal penyertaan modal saat ini pemko Banjarbaru sebesar Rp 62,8 Miliar, dengan dividen yang dibagikan sebesar Rp 6,9 Miliar untuk PAD Kota Banjarbaru,” ungkap Syamsuri.

Syamsuri mengungkapkan, dengan laporan tersebut, pihaknya berharap hingga tahun 2024 nanti penyertaan modal pemko Banjarbaru bisa mencapai Rp 130, Miliar lebih.

“Kami juga mengapresiasi Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, yang saat ini sudah memberikan Tapping box di restoran Banjarbaru sebanyak 25 buah. Dimana tahun 2021 ini akan menambah sebanyak 35 alat Tapping box, sehingga total ada 60 alat Tapping box di restoran Banjarbaru,” ungkapnya.

Diakuinya, pemasangan dan penambahan Tapping Box ini merupakan kerjasama dengan BP2RD Kota Banjarbaru.

“Tujuannya mencegah kebocoran pajak, sehingga dapat menambah PAD Kota Banjarbaru dari sektor pajak restoran,” bebernya.

Senada menambahkan, Sekretaris komisi 2 DPRD Banjarbaru, Windi Novianto berharap ada perencanaan yang dilakukan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, yang bersifat mendorong roda ekonomi masyarakat.

“Besar harapan kami, kiranya perencanaan kredit usaha mikro tanpa bunga dan tanpa agunan bisa segera di realisasikan, dengan disubsidi oleh Pemko Banjarbaru sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Sehingga pertumbuhan UMKM di kota Banjarbaru tetap tumbuh pesat di tengah pandemi COVID-19,” tegas legislator PDI Perjuangan ini.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *