Komandan Batalion Infanteri 623/BWU Resmi Berganti

Waktu Baca : 3 menit

RESMI BERGANTI – Danyonif 623/BWU resmi berganti, saat Sertijab di lapangan Lapangan Wiratama Danrem 101/Antasari, Yonif 623/BWU Sungai Ulin Banjarbaru. Letkol Inf Yordania (kanan) secara resmi menjabat sebagai Danyonif 623/BWU. Menggantikan Danyon sebelumnya Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi.

Banjarbaruklik – Komandan Batalion Infanteri 623 / Bhakti Wira Utama resmi berganti, Rabu (18/9) pagi tadi. Letkol Inf Yordania secara resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 623/BWU. Menggantikan Danyon sebelumnya Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi.

Read More

Prosesi Serah Terima Jabatan Danyon 623 BWU ini, dipimpin langsung oleh Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf M. Syech Ismed, di Lapangan Wiratama Danrem 101/Antasari, Yonif 623/BWU Sungai Ulin Banjarbaru.

“Sertijab Danyon ini merupakan upaya, bagaimana TNI dapat mengoptimalkan pembinaan satuan yang terus menerus dan berkesinambungan. Guna meningkatkan kualitas personil dan satuan dalam rangka pencapaian tugas pokok satuan,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menjelaskan, keberhasilan TNI dalam melaksanakan tugas pokok akan semakin dituntut. Saat dihadapkan dengan dinamika perkembangan situasi strategis yang terus berkembang dan berubah dengan cepat. Situasi ini berpengaruh terhadap makin meningkatnya tantangan tugas.

“Seorang Komandan Batalyon harus mempunyai kekuatan keunggulan dan pandangan jauh kedepan. Juga wajib memiliki banyak ide dan gagasan. Serta menguasai taktik dan teknis yang matang untuk mencapai keberhasilan, dalam setiap tugas yang diberikan,” tegasnya.

Selain itu menurutnya, Komandan Batalyon juga dituntut untuk berada di tengah-tengah prajuritnya. Agar mampu membimbing, mengarahkan serta mengajak para anggotanya untuk berbuat terbaik.

“Sehingga seluruh prajurit terus dapat meningkatkan disiplin, memelihara kemampuan tempur, dan dibarengi oleh fisik yang prima,” pesannya.

Danrem juga mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya. Kepada Danyon lama Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, yang melanjutkan tugas sebagai Dabdodiklatpur Rindam VI/Mulawarman.

“Saya berharap, Danyon 623 yang baru, Letkol Inf Yordania dapat segera beradaptasi. Pelihara dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilaksanakan oleh Danyon sebelumnya. Evaluasi dan lakukan perubahan jika terdapat kelemahan dan kekurangan,” harapnya.

Rangkaian kegiatan Sertijab Danyon 623/BWU ini juga diisi dengan atraksi beladiri Karate, Yongmoodo, Pencak Silat sampai dengan Reog Ponorogo.

Acara sertijab ini juga dihadiri Danrindam VI/Mulawarman Kolonel Inf Irwan S. Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb  Riadi Widyoko, Bupati Tanah Laut Sukamta. Serta para Komandan Kodim satuan jajaran Korem 101/Antasari.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.