Kolam Taman Air Mancur Minggu Raya Akan Difilter

  • Whatsapp
Kolam Taman Air Mancur Minggu Raya Akan Difilter
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Tampak hijau berlumut pemandangan air kolam di Taman Air Mancur Minggu Raya Kota Banjarbaru, Rabu (26/1/2022).

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Pemakaman Disperkim Kota Banjarbaru Sartono mengatakan, air kolam tersebut diganti setiap tiga pekan sekali.

Read More

“Air kolam diganti rutin setiap tiga minggu sekali. Air cepat berwarna hijau karena tidak ada filter air disana dan ditumbuhi ganggang. Kita sudah ada rencana terkait filter itu, agar air tidak berwarna hijau,” ucapnya.

Meski begitu, Sartono memastikan kolam tersebut tidak akan menjadi sarangnya nyamuk, dikarenakan didalam kolam tersebut banyak terdapat ikan.

Kolam Taman Air Mancur Minggu Raya Akan Difilter

“Setiap hari kami lakukan pengawasan dan pemeliharaan dikolam tersebut, jika ada sampah akan dibersihkan. Kami sudah punya petugas khusus untuk menjaga kolam tersebut,” jelasnya.

Selain warna air kolam yang hijau, Sartono juga mengakui bahwa lampu yang menghiasi air mancur dimalam hari mengalami kerusakan dalam waktu sepekan terakhir.

“Saat ini kalo masalah perbaikan masih tanggung jawab CSR dari XL. Kami sudah koordinasikan dan akan segera diperbaiki,” tutupnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa sama-sama menjaga fasilitas dan kebersihan lingkungan. Juga jika melihat kerusakan dan hal serupa bisa menyampaikan kepada dinas terkait untuk cepat bisa diperbaiki. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.