KMHDI Kalsel Terjun Langsung Beri Bantuan Korban Banjir di Kalteng

  • Whatsapp
KMHDI Kalsel Terjun Langsung Beri Bantuan Korban Banjir di Kalteng
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu telah merendam wilayah seluas 13 kecamatan di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Banjir disebabkan luapan Sungai Samba dan Katingan yang pada bagian hulunya mengalami hujan dengan intensitas tinggi.

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (KMHDI) Kalimantan Selatan melihat kondisi tersebut ikut bergerak dengan menyalurkan bantuan berupa sembako yang merupakan hasil donasi yang di lakukan bersama lembaga-lembaga Hindu yang ada di Kalimantan Selatan.

Read More

KMHDI Kalimantan Selatan yang berkerjasama dengan KMHDI Kalimantan Tengah turun langsung ke daerah terdampak di Desa Tumbang Linting, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Banjarbaru Kadek Aditya Prayoga menyampaikan dalam diskusi rute bersama KMHDI Kalimantan Tengah bahwa aksi penggalangan dana ini tidak hanya semata untuk saling tonjol menonjolkan organisasi sosial mana yang membantu warga yang terdampak, tapi ini adalah rasa kemanusiaan yang tergerak sendiri dari hati KMHDI Kalsel tidak sendiri.

“Kami dibantu oleh umat yang memberikan dana bantuan melalui list di grup lembaga-lembaga Hindu yang ada di tingkat provinsi, kami juga melakukan aksi sosial turun kejalan selama 2 hari untuk menambah dana yang di kumpulkan dan saat itu. KMHDI Kalsel ditunjuk sebagai koordinator lapangan untuk mendistribusikan dalam bentuk sembako” kata Adit.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Banjarmasin menyampaikan bahwa aksi kemanusian yang dilakukan merupakan bentuk implementasi humanisme yang merupkan salah satu jati diri KMHDI itu sendiri.

“Berangkat dari rasa Humanisme itu lah hari ini kami dari KMHDI dan lembaga-lembaga Hindu yang ada di Kalsel hadir sebagai bentuk aksi nyata untuk sama-sama saling bahu membahu membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana terkhususnya di Kabupaten Katingan Kalteng,” ucapnya.

Dalam penyaluran bantuan ini KMHDI Kalimantan Selatan akui sangat terbantu dengan adanya kawan-kawan KMHDI Kalteng yang membantu menunjukan lokasi yang memang perlu dibantu sehingga bantuan tersebut bisa tepat sasaran langsung tertuju untuk korban yang terdampak.

Candra Wardana selaku ketua Pimpinan Daerah KMHDI Kalteng mejelaskan bahwa ini merupakan bukti responsif organisasi dalam menanggapi terkait bencana banjir yang terjadi di Kalteng sehingga KMHDI Se-Indonesia turut serta memberikan support untuk korban yang terdampak. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *