Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Membuka Pelatihan Pembuatan Sasirangan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, didampingi Lurah Guntung Manggis H Sarowo, Ketua TP PKK Kecamatan Landasan Ulin Fitra Subhan dan Ketua TP PKK Kelurahan Guntung Manggis Ika Maulida, Senin (29/7) tadi membuka pelatihan pembuatan sasirangan.


Bertempat di Aula Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, pelatihan tersebut diikuti oleh ibu-ibu PKK dan para anggota karang taruna yang ada di Kelurahan Guntung Manggis.

Read More

Lurah Guntung Manggis H Sarowo mengatakan, pelatihan digelar sejak 29 Juli 2019 hingga Agustus 2019 nanti. Di mana peserta dilatih membuat sasirangan hingga jadi. Mulai dari membuat pola, mewarnai, sampai membordir. “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian keluarga. Sebab, sasirangan pasti laku karena banyak peminatnya,” katanya

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa selain menjadi ibu rumah tangga, wanita juga bisa menjadi pengusaha sasirangan. Asalkan, bisa lebih kreatif dalam membuat pola dan juga motif-motif kekinian. “Diharapkan yang sudah selesai mengikuti pelatihan ini agar terus bisa menjalankan dan mengembangkannya,” ucapnya.

Dia ingin, setelah pelatihan para peserta dapat menghasilkan karya sasirangan yang terkenal. “Saya ingin di Kelurahan Guntung Manggis ini ada perajin sasirangan yang terkenal karya-karyanya,” harapnya.

Usai sambutan, Hj Ririen Nadjmi Adhani secara simbolis menyerahkan peralatan untuk pelatihan pembuatan sasirangan kepada dua orang peserta.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.