Ketua TP PKK Hadiri Pertemuan Rutin Bulanan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya dan Sekretaris PKK Kota Banjarbaru Sri Lailana, Sabtu (8/2) tadi menghadiri pertemuan rutin bulanan Tim Penggerak PKK se-Kota Banjarbaru.

Bertempat di Sekretariat TP PKK Kota Banjarbaru, Jalan Taman Gembira Barat, Kelurahan Guntung Paikat, acara tersebut dirangkai dengan Pemeriksaan Kesehatan Faktor Resiko PTM (Penyakit Tidak Menular) dan Sosialisasi Narkoba dari Kasat Reskrim Narkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelia.

Read More

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan, pertemuan rutin PKK dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan PTM supaya dapat mengetahui kesehatan dan mencegah PTM sebelum parah atau kritis.

“Kita juga jangan terpengaruh oleh kata-kata dari orang lain terkait kondisi ataupun keadaan kita. Intinya dari diri kita sendiri kalau kita merasa bahagia dan nyaman-nyaman saja berarti kondisi kita baik-baik saja,” katanya.

Dia menambahkan, selain pemeriksaan kesehatan PTM, kegiatan juga diisi dengan materi dari Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelia tentang bahaya narkoba.


“Kita selaku Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan diharapkan dapat mengerti akan bahaya narkoba ini, terutama pada anak-anak kita dan juga lingkungan sekitar. Karena masalah narkoba ini bukan masalah perorangan tapi jadi masalah kita bersama-sama,” tambahnya.

Sementara itu Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelia saat menyampaikan tentang bahaya narkoba menjelaskan bahwa narkoba diawali dengan hal-hal yang indah namun pada akhirnya akan membuat sengsara.

“Jadi jangan sampai kita mencoba-coba narkoba. Jika terkena narkoba tidak dapat disembuhkan, hanya dapat dipulihkan saja,” jelasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *