Ketua TP PKK Buka Pelatihan Keterampilan Kejuruan Menjahit

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, didampingi Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru Irawan, Senin (26/8) tadi membuka Pelatihan Keterampilan Kejuruan Menjahit.


Bertempat di Aula Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, kegiatan itu juga dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Tien Listiyawati dan Lurah Kelurahan Loktabat Utara, Indra.

Dalam kesempatan itu, Panitia Pelaksana Azwar menyampaikan, maksud digelarnya Pelatihan Keterampilan Kejuruan Menjahit ialah untuk mendorong dan menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan yang mandiri di sektor fashion. Dengan, mengarahkan, memandu dan membimbing masyarakat melalui pembentukan usaha-usaha produktif pada bidang keterampilan menjahit.

“Di sini peserta diberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan menjahit yang sederhana dan praktis. Serta, teknik-teknik manajerial,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan, dengan meningkatnya peluang kewirausahaan di Kota Banjarbaru diharapkan dapat diimbangi dengan meningkatnya keterampilan dari masyarakat dalam mengambil peluang usaha yang sedang berkembang.

“Pemerintah Kota Banjarbaru sendiri terus berusaha untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dengan mengadakan berbagai macam pelatihan. Seperti kegiatan yang sebelumnya telah di laksanakan. Diantaranya, pelatihan membuat hantaran, pelatihan membuat sasirangan, pelatihan kerajinan purun dan pelatihan desain sasirangan,” bebernya.(*)

Dia sangat mendukung dan mengapresiasi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru atas terselenggaranya kegiatan pelatihan menjahit.

“Salah satu jenis usaha yang tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya adalah jasa, karena hanya memerlukan modal utama yaitu keahlian. Seperti keterampilan menjahit ini,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.