Ketua Majelis Perwakilan Cabang NU Apresiasi Pengkaderan NU Santri Ponpes RMA

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Yayasan Raudhatul Mutaallimin Annahdliyah (RMA) Guntung Manggis menguatkan pemahaman Nahdlatul Ulama (NU) kepada kalangan remaja usia Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Nampak dari kegiatan masa kesetiaan anggota (Makesta) Ikatan Pelajar NU (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) RMA Banjarbaru, yang dihelat di Pondok Pesantren RMA, Kelurahan Guntung Manggis, Jumat (16/12/2022).

Read More

“Kalau pengkaderan tidak dari awal, maka akan terpengaruh dengan pemahaman lain dan akan berdampak pada anak-anak,” ujar Kepala MTs RMA Guntung Manggis, Siti Ahmada.

Dikatakannya, anak usia MTs cukup tepat untuk mendapatkan edukasi sekaligus pengkaderan sebagai seorang Nahdliyin. Kegiatan ini sendiri, diikuti sebanyak 31 orang, di mana 27 orang di antaranya merupakan siswa MTs RMA Guntung Manggis.

“Kita mengenalkan kepada anak remaja tentang apa itu NU. Nantinya akan dipelajari tentang materi NU, mengenal organisasi NU, materi kepemimpinan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Perwakilan Cabang NU Landasan Ulin, Ustaz Marbawi Zamzam mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Yayasan RMA Guntung Manggis bertujuan menanamkan pengetahuan tentang NU sejak usia dini.

“Agar lebih mengenal NU. Karena selama ini tidak kenal dengan NU, masih belum dalam,” katanya.
Marbawi mengapresiasi upaya edukasi tentang NU yang dilakukan oleh Yayasan RMA Guntung Manggis. Ia sendiri berharap, agar NU semakin dikenal oleh anak usia remaja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *