Ketua Kwarda Pramuka Hj. Raudatul Jannah Buka Lomba Regu Penggalang Tingkat IV di Kiram

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah buka Lomba Regu Penggalang Tingkat IV (LT4) di Bumi Perkemahan Alam Roh 20, Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Kamis (16/3) pagi.

Lomba yang dilaksanakan dari tanggal 16 hingga 19 Maret 2023 ini mengangkat Tema membangun regu TANGGUH dalam prestasi menuju LT4
TANGGUH adalah akronim dari Tangkas, Guyub, Unggul dan Harmonis.

Read More

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Hj Raudatul Jannah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memilih satu regu penggalang putri dan satu regu penggalang putra berprestasi tinggi yang akan mewakili Kwarda Kalimantan Selatan dalam Lomba Tingkat Lima di Cibubur pada bulan Juni mendatang.

Ketua Kwarda berpesan kepada para peserta untuk memberikan kemampuan terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Kita berpesan untuk memberikan kemampuan terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas, sportivitas adalah yang utama,kalah menang urusan belakangan, seberapa besar ikhtiar kita itu akan memberikan yang terbaik,” katanya.

Menurutnya, peserta adalah adik adik regu pramuka penggalang yang telah bersama sama melewati banyak rintangan dan ujian dari berbagai tantangan di mulai dari tingkat Gugus Depan, tingkat Ranting dan Tingkat Cabang, yang telah melewati Tantangan akademis, teknis, non teknis, bahkan tantangan dari cuaca dan alam.

Lomba tingkat regu penggalang atau LT merupakan pertemuan regu-regu Pramuka Penggalang untuk meningkatkan pengembangan mental, pengetahuan, jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri serta membangun persaudaraan sesama anggota Pramuka yang bersifat kreatif, rekreatif dan edukatif.

Adapun peserta berjumlah 183 orang dengan 23 pembina pendamping. Mereka akan mengikuti 25 lomba yang dikelompokan seperti teknik kepramukaan, kecakapan hidup, lingkungan hidup dan teknologi tepat guna.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *