Ketua JMSI Tanah Bumbu Telah Tunaikan Janjinya Untuk Anggota

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Cabang Tanah Bumbu (Tanbu) berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke XX di Gedung PWI Kalimantan Selatan Selama 2 Hari.

UKW di buka langsung oleh ketua JMSI Kalimantan Selatan pada 15 Desember 2023, dan di tutup oleh Ketua JMSI Tanah Bumbu hingga Sabtu 16 Desember 2023.

Read More

Belasan peserta bersaing di hadapan dua orang penguji dari Dewan Kehormatan PWI pusat dan Ketua PWI Kalimantan Selatan untuk mendapatkan status dan sertifikat berkompeten.

Gelaran UKW sendiri merupakan menentukan kompeten atau tidaknya seorang jurnalis untuk terjun di lapangan guna mencari,mendapatkan,dan mengolah berita untuk dikonsumsi publik.

Ketua JMSI Cabang Tanah Bumbu, Zainal Hakim sangat mengapresiasi keuletan dan antusias peserta dalam mengikuti UKW yang telah digelar.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dan kegigihan kawan-kawan jurnalis untuk mengikuti UKW yang digelar di gedung PWI Banjarmasin ini,”katanya.

“Alhamdulillah, kami dari JMSI Tanah Bumbu bisa melaksanakan dan mengirimkan Anggota JMSI Tanah Bumbu Sebanyak 7 orang dan semua dinyatakan lulus,”jelasnya.

“Kini tunai sudah janji saya saat pelantikan anggota JMSI beberapa tahun lalu untuk meningkatkan SDM dan Kompetensi,” tambahnya.

“Mudahan dengan dinyatakannya berkompeten tersebut anggota JMSI Tanah bumbu yang lulus bisa menjaga marwah sebagai seorang wartawan dalam menjalankan tugasnya dilapangan mencari,mendapatkan,dan mengolah berita yang baik dengan berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik,”harapnya.

Senyum Bahagia pun terpancar dari Normansyah salah satu peserta yang mengikuti gelaran UKW ke-XX.

“Alhamdulillah kami telah diberikan kesempatan untuk mengikuti UKW yang diselenggarakan oleh JMSI Tanah Bumbu dan PWI Kalimantan Selatan,”ungkapnya.

“Awalnya kami tegang dan cemas saat mengikuti UKW dihadapan penguji yang memberikan puluhan lembar ujian harus dijawab dengan cepat dan penuh tekanan,” Katanya.

“Kami sangat senang beberapa orang rekan kami yang jauh-jauh datang untuk mengikuti UKW mendapatkan nilai dan hasil yang memuaskan serta dinyatakan oleh penguji berkompeten,” tambahya.

“Saya mewakili rekan-rekan Jurnalis lainnya yang mebgikuti UKW sangat mengucapkan terimakasih banyak kepada panitia penyelenggara yang telah menggelar UKW ini, sehingga menjadi acuan kami untuk menjaga warwah dan menjadi seorang jurnalis yang mematuhi pedoman Kode Etik Jurnalisti,” tutupnya.

Gelaran UKW ke XX yang digelar tersebut berjalan lancar serta di tutup langsung oleh Ketua JMSI Tanah Bumbu.(AA/KW)

Ket : Dewan Penguji bersama Peserta UKW ke XX
Foto : Istimewa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *