Ketua DPRD Tinjau Kondisi Pembangunan di SMPN 15 Banjarbaru

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar tinjau kondisi di SMPN 15 Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar meninjau kondisi dari SMPN 15 Banjarbaru, Senin (31/05/2021).

SMPN yang terletak di Kecamatan Landasan Ulin tersebut didatangi oleh Ketua DPRD dalam rangka melihat pembangunan sekolah.

Read More

Fadliansyah Akbar menyampaikan, SMPN 15 termasuk sekolah negeri yang terletak dilokasi yang strategis.

Karena berada di jalan akses dari Bandara Internasional Syamsudin Noor. Namun lokasinya, yakni tanahnya masih menjadi masalah yang harus diperhatikan.

“Tanah di sini lunak. Rawa dan gambut. Jadi ada potensi retakan bangunan di sekolahan,” ucapnya.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar tinjau kondisi ruangan kelas di SMPN 15 Banjarbaru

Oleh sebab itu, ia mengusulkan untuk dilakukannya perbaikan fondasi bagi kelas yang baru dibangun. Agar fondasi bangunan lebih baik. Salah satunya dengan penggunaan fondasi cakar ayam.

Sebelumnya, tahun lalu usulan dari DPRD untuk SMPN 15 juga telah ditanggapi oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal ini Dinas Pendidikan.

“Dari usulan tahun lalu telah dibangun yang memiliki fondasi kuat sesuai tanahnya,” jelas Kasi Sarana dan Prasarana SMP Disdik Banjarbaru, Hendra Parmadi

Tahun 2020 lalu juga telah dianggarkan dari Dana Alokasi Khusus(DAK) bagi pembangunan sarana dan prasarana sekolah. Hendra mengatakan, sudah ada pembangunan 5 bangunan dengan anggaran kurang lebih mencapai Rp 1 M. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.