Ketua DPRD Banjarbaru Tinjau Vaksinasi di Jalan Wengga Trikora Raya

  • Whatsapp
Ketua DPRD Banjarbaru Tinjau Vaksinani di Jalan Wengga Trikora Raya
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar meninjau pelaksanaan vaksinasi warga Wengga IV di Jalan Wengga Trikora Raya I, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Rabu (24/11/2021).

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar menyampaikan apresiasi kepada Ketua RT dan Lurah yang telah melaksanakan vaksinani yang bekerjasama dan difasilitasi oleh Kodim 1006/Banjar.

Read More

“Terimakasih khususnya pada Rumah Sakit Kartika yang sudah memfasilitasi, sehingga terlaksana vaksinasi hari ini dan turut menyukseskan program percepatan vaksinani,” ucapnya.

Fadli mengatakan, vaksinani merupakan salah satu ikhtiar untuk meningkatkan imun masyarakat, bisa meminimalisir gelaja Covid-19 serta menciptakan herd immunity.

 

Ketua DPRD Banjarbaru Tinjau Vaksinani di Jalan Wengga Trikora Raya

“Ditargetkan vaksinasi hari ini sebanyak 500 orang. Terdiri dari dosis pertama dan kedua, untuk dosis pertama ada vaksin Pfizer sementara dosis kedua vaksin Sinovac dan juga ada Astrazeneca. Semoga pelaksanaan vaksinasi hari ini dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Dengan tersedianya berbagai jenis vaksin diharapkan masyarakat yang sudah vaksin pertama juga bisa melakukan vaksinasi dosis kedua dilokasi tersebut, terlebih untuk warga Kelurahan Guntung Manggis.

Sementara itu, Lurah Guntung Manggis Zikru Rakhman mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 hingga selesai.

“Masyarakat di sini antusiasme cukup tinggi terhadap vaksinasi. Pemerintah Kota Banjarbaru juga menargetkan akhir bulan November ini mencapai 70% sasaran, semoga dengan penyelenggaraan vaksinani disetiap RT seperti ini dapat tercapai target tersebut,” harapnya.

Ahmad, salah satu warga Wengga IV mengucapkan terimakasih telah dilaksanakan vaksinasi di komplek tempat ia tinggal.

“Dengan pelaksanaan vaksinasi seperti ini sangat memudahkan, karena jarak yang dekat dengan tempat tinggal, tidak perlu jauh-jauh mengunjungi. Karena juga banyak yang tidak ada yang mengantar atau usia lansia yang sulit berjalan jauh sangat terbantu dengan pelaksanaan vaksin ini,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *