Ketua DPRD Banjarbaru Dukung Upaya Pemko Kurangi Pengangguran melalui Job Fair

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, menyatakan dukungannya terhadap upaya Pemerintah Kota Banjarbaru dalam mengurangi angka pengangguran. Salah satu inisiatif utama dalam upaya ini adalah penyelenggaraan pameran lowongan kerja atau Job Fair di Lapangan Murdjani Banjarbaru dari tanggal 29 April hingga 1 Mei 2024.

Fadliansyah mengapresiasi pelaksanaan Job Fair tersebut, yang memberikan peluang bagi pencari kerja untuk menemukan posisi yang sesuai dengan pendidikan dan keahlian mereka. “Ini adalah langkah penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyerap lebih banyak tenaga kerja,” ujar Fadliansyah.

Read More

Selain Job Fair, Fadliansyah juga menyoroti pentingnya program bimbingan dan pelatihan kerja sebagai solusi komplementer untuk mengurangi angka pengangguran. Menurutnya, melalui program-program ini, angkatan kerja akan menjadi lebih produktif dan siap memasuki dunia kerja dengan keahlian yang relevan. “Dengan adanya bimbingan dan pelatihan, mereka akan memiliki keahlian yang sangat bermanfaat bagi perusahaan atau instansi yang membutuhkan pekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya,” jelas Fadliansyah.

Fadliansyah menekankan bahwa program pelatihan kerja harus berkelanjutan dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja yang terus berkembang. Ia mengharapkan adanya kerjasama yang erat antara pemerintah, institusi pendidikan, dan sektor swasta untuk menciptakan program-program pelatihan yang efektif. “Kerjasama ini penting agar pelatihan yang diberikan benar-benar relevan dan dapat meningkatkan peluang kerja bagi para peserta,” tambahnya.

DPRD Kota Banjarbaru, melalui kepemimpinan Fadliansyah, berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang bertujuan mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami akan terus mendorong dan mendukung program-program yang proaktif dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan keterampilan angkatan kerja di Banjarbaru,” tutup Fadliansyah.

Dengan adanya langkah-langkah seperti Job Fair dan program pelatihan kerja, Banjarbaru diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran secara signifikan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *