Kerusakan Pompa Distribusi Utama Boster Gambut Cabang 1, Ganggu Distribusi Air 

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Kemarin, terjadi kejadian yang mengganggu pendistribusian air di wilayah pelayanan PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda). Kerusakan pada Pompa Distribusi Utama Boster Gambut Cabang 1 menjadi penyebab utama dari terganggunya aliran air ke pelanggan.

Adapun wilayah yang terdampak meliputi, Jalan Ahmad Yani km 11-14, Jalan Irigasi, Komplek BSD, Komplek Surya Mas 4, Kayu Bawang Arah Malintang, Jalan Pemajatan, Jalan Handil Negara dan Jalan Setia Bersama (Komplek Surya Mas 3 dan seterusnya).

Read More

Tidak hanya itu, Cabang 2 dari kilometer 11 hingga kilometer 10 (di Komplek Pesona Modern) juga terkena dampak akibat insiden ini.

Saat ini, PTAM Intan Banjar telah menggunakan pompa cadangan dengan kapasitas lebih kecil daripada pompa distribusi utama untuk menjaga kelancaran pendistribusian air.

Pihak perusahaan memperkirakan bahwa perbaikan Pompa Distribusi Utama akan memakan waktu sekitar 2 hari.

Setelah perbaikan selesai, tekanan pengaliran air akan dinormalisasi kembali sesuai dengan kondisi di lapangan. Manajemen PTAM Intan Banjar juga ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan di wilayah terdampak akibat gangguan distribusi air ini.

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *