Kerja Sama Guru dan Siswa Kunci Sukses Pendidikan di Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru saat pimpin apel di SMPN 2 Banjarbaru. (Foto : Kominfo Banjarbaru for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, memimpin upacara di SMPN 2 Banjarbaru sekaligus meresmikan program SKPD Mengajar untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama di Kota Banjarbaru, Kamis (16/5/2024).

Dalam amanatnya, Aditya mendorong para siswa untuk selalu bersemangat dan disiplin dalam belajar. “SMPN 2 Banjarbaru adalah salah satu sekolah unggulan dan terfavorit di Kota Banjarbaru. Saya berharap anak-anak selalu bangga bisa bersekolah di sini,” ujarnya.

Read More

Aditya juga mengapresiasi berbagai prestasi dan kreativitas yang telah diraih oleh SMPN 2 Banjarbaru. “Sekolah ini sudah menjadi sekolah adiwiyata yang berprestasi. Selain itu, kami juga telah menjalankan program Cambridge di sini,” tambahnya

Diceritakannya, baru-baru ini ia mendampingi kepala sekolah serta beberapa murid untuk mengikuti sekolah kesiapsiagaan kependudukan tingkat nasional, yang menjadi kebanggaan bagi kita semua.

“Mudah-mudahan prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” harapnya.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara guru dan murid. “Kolaborasi guru dan murid sangatlah penting. Kami sebagai Pemerintah Kota Banjarbaru bercita-cita menjadikan Banjarbaru sebagai Kota Pendidikan,” katanya.

Aditya menjelaskan bahwa makna dari Kota Pendidikan adalah Banjarbaru memiliki guru dan murid yang berkualitas, kreatif, dan inovatif.

Ia berharap ini bisa membawa kebaikan dan menjadikan Banjarbaru benar-benar sebagai Kota Pendidikan.

“Peranan murid dan guru sangatlah penting. Saya berpesan, jika ada masalah antara murid dan guru, bicarakanlah dengan baik-baik. Insya Allah, semua permasalahan dapat diselesaikan bersama-sama,” tuntasnya.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *