Kerja Bakti Pembenahan Persemaian BPTH: Wujud Gotong Royong dan Kesadaran Lingkungan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Memasuki hari kedua kerja bakti pembenahan persemaian permanen di Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Pemprov Kalimantan Selatan, para Rimbawan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel (Dishut Kalsel) bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) BPTH terus menunjukkan semangat gotong royong dan kesadaran terhadap lingkungan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis pagi ini melibatkan peremajaan bibit tanaman dan penataan ulang tata letak tiap blok bibit tanaman agar semakin rapi dan efisien.

Dengan semangat gotong royong yang tinggi, para peserta kerja bakti melakukan berbagai aktivitas pembenahan di persemaian BPTH. Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra, mengungkapkan harapannya bahwa hasil dari kerja bakti ini akan menjadi tonggak penting dalam meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan BPTH sebagai lembaga penting dalam mendukung program Revolusi Hijau yang diinisiasi oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor.

Read More

“Kami berharap melalui pembenahan tata letak Persemaian Permanen BPTH ini dapat menyediakan ketersediaan bibit tanaman yang berkualitas dan berfungsi sebagai sarana edukasi tanaman terbaik di Kalimantan Selatan,” ujar Fathimatuzzahra.

Pembenahan persemaian ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kerapian dan efisiensi, tetapi juga untuk memastikan bahwa BPTH dapat terus menyediakan bibit tanaman berkualitas tinggi untuk mendukung upaya penghijauan dan konservasi lingkungan di Kalimantan Selatan. Dengan fasilitas yang lebih baik, BPTH diharapkan dapat menjadi contoh dan pusat edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya pelestarian lingkungan melalui penanaman dan perawatan bibit tanaman.

Kerja bakti ini mencerminkan komitmen Dishut Kalsel dan BPTH dalam mewujudkan tujuan Revolusi Hijau, yakni menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Partisipasi aktif para Rimbawan dan pegawai Dishut Kalsel menunjukkan bahwa semangat gotong royong masih hidup dan menjadi dasar kuat dalam setiap langkah menuju pelestarian lingkungan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *