Kepengurusan DPK APDESI se-Kabupaten Banjar Dilantik Periode 2023 – 2028

Waktu Baca : 2 menit
Banjarbaruklik, InfoPublik – Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se-Kabupaten Banjar, dilantik oleh Ketua DPC APDESI Kabupaten Banjar Kasmayuda, di Gedung Serbaguna Desa Indrasari, Martapura, Rabu (5/7/2023) pagi.
Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan selamat kepada pengurus DPK APDESI yang telah dilantik dan meminta kepada pengurus untuk bisa memberikan kontribusi positif dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Merumuskan program-program pembangunan sesuai dengan kebutuhan, serta memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, perangkat desa dan masyarakat.
” DPK APDESI dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi. Berpegang teguh lah pada prinsip-prinsip kejujuran, transparansi serta partisipasi aktif masyarakat,” harapnya.
Lebih jauh Saidi Mansyur juga mengajak untuk terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri guna menghadapi tuntutan perkembangan zaman.
Sementara Ketua DPK APDESI Aunul Khoir mengatakan pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Banjar bersama membangun desa masing masing mewujudkan visi misi Maju Mandiri Agamis (Manis).
“Pembakal jangan jadi orang pembanyaknya akal, tapi kita harus mencari solusi masalah masalah yang ada di desa,” imbuh Aunul.
Menurutnya, Pambakal adalah putra putra terbaik, maka ayo bangun desa masing masing tingkatkan sumber daya manusia serta tingkatkan perekonomian demi kemakmuran masyarakat di desa.
Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan bendera pataka kepada Pengurus DPK APDESI.
Hadir pula unsur Forkopimda, sejumlah Kepala SKPD, Camat dan Pambakal se-Kabupaten Banjar.(MC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *