Kenang Jasa Pahlawan, Disbudporapar Napak Tilas ke Makam Sultan Adam

Sebanyak 20 pemuda pemudi dari 7 organisasi kepemudaan di Kabupaten Banjar ikuti Napak Tilas Jejak Pahlawan.(Foto Kominfo Banjar for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Sebanyak 20 pemuda pemudi dari 7 organisasi kepemudaan di Kabupaten Banjar ikuti Napak Tilas Jejak Pahlawan, yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar, Jumat (10/11/2023) pagi.

Kegiatan dalam rangka peringatan hari pahlawan tersebut dilepas oleh Plt Kepala Disbudporapar Banjar Rija Rusadi. Bergerak mulai dari halaman Kantor Disbudporapar Banjar menuju makam Sultan Adam Martapura.

Read More

Kepala Bidang Kepemudaan Disbudporapar Banjar, Muhari mengatakan, kegiatan dalam rangka memaknai hari pahlawan dengan mengajak pemuda pemudi untuk ziarah, berdoa dan renungan.

Ia juga mengajak para pemuda pemudi agar bisa meneladani sifat baik dari para pahlawan asal Kabupaten Banjar.

 

“Pahlawan itu rela berkorban, berjuang sungguh-sungguh, untuk Bangsa Indonesia terutama Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Muhari juga mengingatkan bahwa setiap manusia yang ada di muka bumi suatu saat akan meninggalkan dunia yang fana, kemudian makamnya akan diziarahi oleh orang banyak.

 

“Kita akan sama seperti makam, kita akan pulang dan diziarahi, jadi banyak-banyaklah bermanfaat untuk orang lain, tebarkan kasih sayang dan pengabdian,” ujarnya lagi.

Reporter : Ahdalena/ MC Kominfo Banjar
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *