Kembalikan Kebugaran dan Metabolisme Tubuh Usai Libur Idul Fitri, Dishut Kalsel Gelar Latihan Karate Bersama

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Usai lebaran Idul Fitri Dishut Kalsel kembali melaksanakan kegiatan latihan karate bersama yang rutin dilaksanakan setiap hari rabu sebelum memulai aktifitas kantor untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para pegawai, kegiatan latihan karate bersama tersebut diikuti seluruh staf Dinas Kehutanan Prov Kalsel dan Polisi Kehutanan lingkup Dishut Kalsel di halaman terbuka Kantor Dishut Prov Kalsel dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Rabu, (11/5).

Latihan karate bersama tersebut diinstrukturi Eko Djatmiko Widodo salah satu personel Polisi Kehutanan, eko mengawali latihan tersebut dengan melakukan pemanasan dan melatih gerakan dasar karate yang sudah dipelajari sebelumnya, selain itu menjelaskan kegunaan gerakan yang dilatih selama ini dalam membela diri pada saat tertekan, agar semua staf serius dalam mengikuti latihan bela diri karate bersama dalam latihan tersebut.

Read More

“Kali ini kita kembali memulai kegiatan rutin latihan karate bersama, untuk hari ini kita akan mempraktekkan gerakan pukulan dan tendangan. sebelumnya kita akan melakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot kita tidak terkejut dan cedera dalam latihan nanti,” ujar Eko

Dalam latihan karate tersebut eko juga menerangkan bahwa ada sebuah pepatah ” pukulan yang kuat dihasilkan dari proses latihan yang giat,” kata eko.

Latihan tersebut dilanjutkan dengan gerakan pendinginan agar kondisi tubuh terjaga dan tetap dalam kondisi stabil.

Sumber : https://www.facebook.com/DishutProvKalsel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.