Kembalikan Formulir ke PAN Banjarbaru, Lisa Halaby Mantap Maju Pilkada 2024

Hj Erna Lisa Halaby saat diwawancarai usai menyerahkan formulir ke DPD PAN Banjarbaru. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Hj Erna Lisa Halaby resmi mengajukan diri sebagai calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjarbaru 2024. Langkah tersebut ditandai dengan penyerahan formulir pendaftaran pencalonannya ke Kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarbaru pada Minggu (26/05/2024).

Lisa menyatakan bahwa penyerahan formulir pendaftaran pada hari terakhir jadwal pengembalian berkas ke DPD PAN Banjarbaru sudah direncanakan sebelumnya.

Read More

“Kita memang sudah berencana datang ke PAN, dan saya juga sudah berjanji dengan Ibu Emi, jadi tadi baru landing langsung kesini,” kata Lisa.

Saat ditanyakan keyakinannya untuk maju dalam Pilkada Banjarbaru 2024. “Insya Allah,” ucapnya.

Namun, Lisa masih belum mengungkapkan siapa yang akan menjadi pendampingnya di Pilkada nanti, karena masih dalam tahap penjajakan.

“Yang pasti saya masih penjajakan dan mengikuti prosesnya, nanti ada saatnya kami menyampaikan siapa pendampingnya,” tambahnya.

Ketika ditanya tentang lobi-lobi politik ke pusat di Jakarta, Lisa tidak memberikan jawaban pasti, namun berjanji akan mengumumkan hasilnya ke publik di kemudian hari. “Insya Allah, kita lihat saja nanti prosesnya, nanti akan kita sampaikan,” katanya.

Lisa juga menekankan bahwa keikutsertaannya dalam Pilkada Banjarbaru 2024 adalah untuk memeriahkan pesta demokrasi yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Yang namanya ini pesta demokrasi jadi harus dimeriahkan, dan saya mencoba untuk ikut memeriahkan pesta demokrasi ini,” ungkapnya.

Terkait dengan regulasi DPD PAN Banjarbaru yang meminta para bakal calon untuk mendukung Muhidin di Pilgub Kalsel 2024, Lisa menyatakan kesiapannya untuk memenuhi permintaan tersebut jika mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari PAN.

“Jadi saya sendiri nanti akan mengikuti apa ketentuannya dan untuk saat ini kan kita masih berproses,” tutupnya.

Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari, menjelaskan bahwa poros koalisi untuk Pilgub Kalsel 2024 masih dalam proses, dan tidak menutup kemungkinan berbagai dinamika dapat terjadi, termasuk penerbitan SK untuk Lisa Halaby.

“Untuk poros Pilgub itu masih berproses, kemudian tidak menutup kemungkinan yang namanya dinamika,” ucap Emi.

Emi juga memberikan apresiasi kepada Lisa Halaby, yang sebagai seorang perempuan, berani maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

“Kita ingin idealnya semua poros itu bisa selaras, tapi yang namanya dinamika itu tentunya kita bisa lihat nanti bagaimana hasilnya,” tuntasnya.

Sebagai informasi saat ini, beberapa nama kandidat yang sudah muncul dalam bursa calon kepala daerah di Pilkada Banjarbaru 2024 antara lain Aditya Mufti Ariffin, Yuti Mahrita, Andoko Abdi, Darmawan Jaya, dan Nurkhalis Anshari.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *