Kelurahan Syamsuddin Noor Raih Juara 3 Umum Kampung Tangguh Banua se Kalsel

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalimantan Selatan, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari dan Forkopimda Kalsel menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Kampung tangguh Banua (KTB)  di halaman Kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (17/8)

Kota Banjarbaru masuk 3 besar pemenang Lomba KTB tersebut. Pemenang Juara 1 umum diraih oleh desa Batulicin irigasi Kabupaten Tanah Bumbu, Juara 2 umum Desa Banyu Girang Kabupaten HSU dan Juara 3 umum serta Juara I di bidang budaya adalah Kelurahan Syamsudin Noor Kota Banjarbaru.

Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K., M.H memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terkait dalam mewujudkan KTB dari Tingkat Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, petugas kesehatan, perangkat RT dan RW serta peran aktif masyarakat.

“Apresiasi ini tentu menjadikan kita harus semakin disiplin dan terus saling bersinergi dengan harapan mampu menjadi role model Kampung Tangguh Banua di Kota Banjarbaru sehingga Covid-19 dapat kita hadapi bersama dengan disiplin dan gotong royong,” ucapnya.

Adapun Penilaian KTB meliputi  Ketahanan Ekonomi, Ketahanan Kesehatan, Ketahanan Keamanan, Ketahanan Informasi dan Ketahanan Budaya. Atas keberhasilan Kelurahan Syamsudin Noor menjadi Juara 3 Umum Kampung Tangguh Banua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000.

Kampung Tangguh Banua ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K., S.H, M.H yakni penguatan pemeliharaan harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional dan lokal dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *