Kejuaraan Limbui Paluh Dimulai, Yuti Mahrita : Junjung Tinggi Sportivitas

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Jelang bulan kemerdekaan RI, Kejuaraan bulu tangkis Limbui Paluh 2022 resmi dibuka. Pembukaan Turnamen antar kecamatan Cempaka ini dibuka dengan pemukulan suttle cook oleh Ketua DPW Partai Gerindra Kalsel sekaligus Wakil Ketua DPRD Kalsel Hj. Mariana bersama Yuti Mahrita (27/7/22) malam.

Dalam kejuaraan yang digelar 27 Juli sampai dengan 17 Agutus 2022 ini diikuti sebanyak 120 peserta dan dibagi dalam tiga kategori yakni profesional, umum dan anak-anak.

Read More

Yuti Mahrita yang akrab disapa Yuti mengatakan, adanya kejuaraan ini dikarenakan tingginya antusiasme masyarakat sekitar dengan olahraga bulu tangkis. Ia berpesan seluruh peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Saya lihat disini. Khususnya Cempaka ini banyak remaja maupun orang dewasa yang sangat menyukai olahraga bulu tangkis,” ungkapnya.

Kata Yuti, selain sebagai sarana olahraga turnamen ini sebagai bentuk pencarian bibit unggul atlit-atlit muda. “Semoga dalam kejuaraan ini bisa mencetak dan melahirkan generasi atlit atlit muda bulu tangkis nasional,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan Hj. Mariana turut mengapresiasi adanya kejuaraan bulu tangkis Limbui Paluh ini.

Menurutnya acara seperti ini juga ajang mempererat tali silaturahmi sekaligus rasa kekeluargaan masyarakat.

Tak lupa, ia juga turut memberika semangat kepada para atlit yang bertanding. “Tetap semangat untuk para atlit. Tunjukkan yang terbaik,” ucapnya.

Disisi lain, salah seorang pemuda Cempaka Alvin Fahriza mengatakan kejuaraan ini nantinya bakal dilaksanakan rutin di tiap tahunnya.

“Kita berkontribusi untuk memeriahkan bulan peringatan Kemerdekaan dan bersama-sama masyarakat kelurahan Sungai Tiung. Turnamen ini dimaknai sebagai usaha sekuat tenaga mencapai prestasi maupun kemenangan,” ujarnya.

Katanya, lomba seperti ini harus jadi agenda tahunan. Ia berharap dengan adanya kejuaraan olahraga seperti ini mampu memperkenalkan masyarakat Sungai Tiung di Banjarbaru.

“Melalui event ini bisa jadi wadah masyarakat Kelurahan Sungai Tiung untuk memperkenalkan diri di Kota Banjarbaru dan menampilkan bakat-bakat masyarakat di Sungai Tiung,” tuntasnya. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.