Kegiatan Rutin Tim PKRS RSD Idaman Banjarbaru

  • Whatsapp
Kegiatan Rutin Tim PKRS RSD Idaman Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Tim PKRS menggelar kegiatan rutin Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru.

Kepala Unit PKRS, Siti Rahayu SKM menyampaikan bahwa Kegiatan Rutin Tim PKRS ini dilaksanakan dua kali dalam seminggu.

Read More

“PKRS adalah upaya rumah sakit untuk meningkatkan kemampuan pasien, klien dan kelompok masyarakat. Agar pasien dapat mandiri dalam mempercepat kesembuhan dan rehabilitasinya,” ucapnya.

Mandiri dalam hal meningkatkan kesehatan, mencegah masalah kesehatan, dan mengembangkan upaya kesehatan melalui pembelajaran sesuai sosial budaya masing-masing.

 

Kegiatan Rutin Tim PKRS RSD Idaman Banjarbaru

“Dalam setiap kegiatan PKRS mengambil tema edukasi yang berbeda. Kali ini mengedukasi mengenai new normal, menjaga kebugaran dimasa pandemi Covid-19, dan apa yang harus dilakukan dimasa pandemi,” jelas Ayu sapaan akrabnya.

Dimana tujuan dari PKRS adalah terciptanya masyarakat rumah sakit yang menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat melalui perubahan pengetahuan, sikap, dan perilaku pasien RS serta pemeliharaan lingkungan RS dan termanfaatkannya dengan baik semua pelayanan yang disediakan RS.

“Tidak henti-hentinya kami selalu mengingatkan dan mengedukasi tata cara serta betapa penting 3M dalam kehidupan dimasa pandemi ini. Kami juga menggalakkan tentang vaksinasi,” tutupnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *