Kebakaran Pasar Taibah Martapura, 28 Kios Hangus dan 31 Pedagang Terdampak

Direktur Perumda Pasar Bauntung Batuah, Rudiansyah saat wawancara dengan awak media. (Foto: Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Musibah kebakaran terjadi di Pasar Taibah Martapura, Kalimantan Selatan, pada Sabtu (25/11/2023) lalu. Kebakaran menghanguskan setidaknya 28 kios dan berdampak kepada 31 pedagang.

Direktur Perumda Pasar Bauntung Batuah Rudiansyah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan fasilitas sementara bagi para pedagang yang terdampak. Fasilitas tersebut berupa tenda dan lahan untuk berjualan.

Read More

“Kerugian yang dialami sangat besar, untuk rincinya belum bisa disampaikan secara rinci” ujarnya kepada awak media.

Katanya Rudiansyah penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Ia berharap kebakaran ini murni faktor musibah dan tidak ada unsur kesengajaan.

Dari kejadian ini, Rudiansyah mengatakan pihaknya akan mengevaluasi dampak terjadinya musibah tersebut. Salah satu yang akan dilakukan adalah pembenahan jaringan listrik dan penyediaan alat pemadam portabel.

“Yang pasti banyak faktor yang harus diperhatikan dan diperbiaki,” kata Rudiansyah.

Menurutnya, kondisi hujan ditambah adanya faktor angin kencang membuat api cepat membesar dan menghanguskan beberapa bangunan kios.

“Rata-rata, kios yang terbakar berjualan barang-barang yang mudah terbakar seperti pecah belah, makanan ringan, perlengkapan rumah dan dapur dan lainnya,” tuntasnya.

 

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *