Kasus Covid-19 Meningkat, Dewan Dorong Tingkatkan Sosialisasi dan Penegakan Lebih Masif

Waktu Baca : 2 menit
Anggota DPRD Banjarbaru, Taufik Rachman



Read More

Banjarbaruklik – Selama kurang lebih satu pekan terakhir. Kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Tak ayal, kondisi ini membuat Banjarbaru kembali zona merah.

Terkait hal ini, Anggota DPRD Banjarbaru, Taufik Rachman mendorong agar sosialisasi penerapan protokol kesehatan harus benar-benar masif dan komprehensif.

“Jelas melihat keadaan sekarang, maka sosialisasinya harus getol. Harus sampai ke semua masyarakat, agar semua elemen masyarakat sudah paham dan bisa menerapkan,” ujarnya.

Legislator Partai Golkar ini pun mengatakan agar sisi penegakan pelanggaran disiplin prokes harus benar-benar tegas. Artinya ketegasan ini sebutnya bisa menjalankan sesuai dengan yang tertuang diaturan.

“Perlu tegas, karena ini masalah kesehatan dan keselamatan warga. Tentunya juga petugas penegak harus memberi contoh, hal ini agar menumbuhkan rasa percaya di masyarakat,” tegasnya

Lanjutnya, dalam hal penegakan petugas katanya juga mengedepankan unsur humanis dan menjauhi kesan arogansi apalagi sampai represif. “Karena kan tujuannya untuk kesadaran, jadi jangan sampai upaya penegakannya malah jadi polemik baru.”

Terakhir, ia juga meminta agar kawasan atau wilayah yang rawan kerumunan turut jadi atens dalam hal penegakan Perwali ini. Sebab dinilainya masih ada terpantau kerumunan yang berpotensi terjadi penularan

“Ayo kita sama-sama melawan penularan ini dengan menerapkan protokol kesehatan. Tanpa disiplin tinggi, pandemi ini sangat rawan. Jadi mulai dari hal terkecil, yakni diri sendiri dan lingkungan keluarga,” pesannya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.