Kapolres Banjarbaru Serahkan Alkes Untuk Relawan Emergency Peduli Keselamatan Berlalu Lintas

Waktu Baca : 2 menit
BANTUAN – Kapolres Banjarbaru menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada para relawan peduli kesehatan, Jumat (24/1).

Banjarbaruklik – Polres Banjarbaru melaksanakan silaturahmi dengan puluhan relawan Emergency di Kota Banjarbaru, mulai dari Landu, Bares dan lainya, di Aula Polres Banjarbaru, Jumat (24 /1) siang.

Silaturahmi ini juga diisi dengan pemutaran video keselamatan berlalu lintas, pemberian materi dan wawasan kepada para relawan. Serta pemberian alat kesehatan kepada para relawan yang peduli keselamatan lalu lintas.

Read More

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso didampingi Kasat Lantas, AKP Gustaf Adolf Mamuaya dan jajarannya.

Dalam kesempatan ini, Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya memberikan materi Undang-undang Republik Indonesia nomor 22 Tahun 2009, Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan kepada para relawan.

Selain menjelaskan Undang-undang tersebut, Kasat Lantas juga mengajak kepada para relawan untuk mematuhi peraturan lalulintas. Saat akan memeberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Mari kita patuhi peraturan lalulintas, agar saat kita akan melakukan pertolongan pertama kepada masyarakat. Selain itu kita juga tidak menggangu hak pengguna jalan yang lain,” ucapnya kepada Banjarbaruklik.

Kasat juga mempersilahkan kepada relawan PSC (Public Safety Centre), untuk memberikan edukasi kepada para relawan. Dalam penanganan pertama untuk korban kecelakaan lalulintas, agar saat melakukan pertolongan tidak menambah cidera korban.

Hal serupa juga ditekankan oleh Kapolres Banjarbaru, AKBP Donni Hadi Santoso. Ditegaskannya, bahwa sebelum kmenyelamatkan orang lain. Para relawan harus utamakan keselamatan diri sendiri.

“Jangan sampai saat ingin menolong orang, kita sendiri yang menjadi korban.
Selain itu saya juga berpesan untuk para relawan, jangan ada yang terlibat penyalahgunaan Narkotika ataupun terlibat kriminalitas,” tegasnya.

Dirinya berharap, dengan terjalinnya hubungan relawan peduli keselamatan lalulintas, dengan Polres Banjarbaru dapat terus terjalin dengan baik.

Usai kegiatan Kapolres Banjarbaru menyerahkan bantuan berupa Kotak Keselamatan P3K, kepada para relawan yang berada di Kota Banjarbaru. (ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.