Kadisdik Banjarbaru Apresiasi Ekskul Wartawan Cilik

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Dedy Sutoyo SSTP MM mendapat kunjungan Kelapa Sekolah, Guru dan murid dari SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah.

Kelapa SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah, Faisal Akbar S Pd mengatakan kunjungan kali ini selain untuk silaturahmi juga mengenalkan muridnya dengan orang nomor satu di dunia pendidikan Kota Banjarbaru.

Read More

Adapun para peserta yang berkunjung adalah perwakilan dari murid yang mengikuti ekstrakurikuler (ekskul) sekolah yakni Wartawan Cilik.

“Tadi, Wartawan Cilik juga beresempatan mewawancarai Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. Hasil wawancara nantinya akan dituangkan di majalah sekolah,” ucapnya.

Kata Faisal, ekskul tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keberanian para siswa agar dapat berkomunikasi dengan baik, melatih kepercayaan diri dan melatih keterampilan mewawancarai narasumber.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Dedy Sutoyo SSTP MM sangat mengapresiasi adanya ekstrakurikuler Wartawan Cilik.

Menurut Dedy, ekskul tersebut baik untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa di sekolah.

“Mampu meningkatkan pengetahuan dengan membaca berbagai macam informasi bermanfaat, memperluas dan meningkatkan pertumbuhan kosa kata, meningkatkan kelancaran tulis menulis dan menyusun kalimat, dan mendorong peserta didik terbiasa mengembangkan suatu gaya penulisan pribadi dan mencari pengorganisasian yang sesuai dengan gagasannya sendiri,” pungkasnya. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.