Kabar Gembira, Tenaga Kesehatan Banjarbaru yang Tangani Covid-19 Dapat Insentif

Waktu Baca : 2 menit
ILUSTRASI – Tenaga Kesehatan

Banjarbaruklik – Kabar gembira bagi tenaga kesehatan di Kota Banjarbaru, yang menangani pasien Pandemi Covid-19. Pasalnya Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru tengah mempersiapkan Insentif untuk tenaga kesehatan, yang menangani pasien terindikasi Covid-19 di rumah sakit.

Kadinkes Kota Banjarbaru, Rizana Mirza mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan melalui surat keputusan insentif.

Read More

Namun, Riza  belum bisa memastikan berapa besaran dana yang akan dikeluarkan untuk insentif tersebut.

“Kami masih bertanya juga ke daerah lain, berapa besarannya. Ini masih proses dan mudah-mudahan bisa secepatnya,” terangnya saat ditemui Banjarbaruklik, Selasa (14/4) tadi.

Diterangkannya, insentif tersebut berdasarkan beberapa pertimbangan yaitu bagi yang beresiko rendah, sedang dan tinggi. Karena para petugas kesehatan tidak tahu pasien mana yang telah terpapar virus Covid-19.

Perkiraan untuk jumlah tenaga kesehatan di Kota Banjarbaru, sekitar 500 orang petugas kesehatan di 10 Puskemas. Belum termasuk dari dinkes, dan lainnya.

“Kalau untuk RSD Idaman Banjarbaru, saat berkoordinasi kemarin dengan Direktur. Sudah ada kesepakatan, mereka menggunakan dengan dana sendiri. Karena mereka memiliki dana BLUD, yang bisa dikelola sendiri sedangkan kita berdasarkan dana APBD,” jelasnya.

Ditegaskannya, nanti insentif bagi tenaga kesehatan ini akan melihat dari kemampuan keuangan daerah.

“Ditengah pandemi Covid-19 seperti ini pastinya pendapatan daerah juga menurun. Tapi tetap kita ajukan ke pemerintah daerah,” tutupnya.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *