Kabar Gembira, Gaji ke-13 Cair 4 Juli 2022

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Kabar gembira untuk ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Banjarbaru. Karena gaji ke-13 beberapa hari lagi akan diterimanya.

Kabar yang menggembirakan itu disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banjarbaru, Jainudin, Rabu (29/6/2022).

Read More

“Tepatnya hari Senin 4 Juli 2022 seluruh ASN di Banjarbaru akan menerima gaji ke-13. Baik itu PNS maupun PPPK,” jelasnya.

Pemerintah Kota Banjarbaru menyiapkan dana sebesar Rp19,1 miliar untuk membayar gaji ke-13 bagi seluruh ASN di lingkungan pemerintahan setempat.

Perlu diketahui, kini pegawai Pemerintah Kota Banjarbaru sebanyak 4.252 ASN terdiri dari 3.888 PNS dan 364 PPPK. Sedangkan untuk non-ASN sebanyak 1.621, tidak termasuk tenaga kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Tenaga Guru.

Jainudin menambahkan, gaji ke-13 ini besarannya sama seperti gaji para ASN di bulan sebelumnya, yakni Juni. Dimana pemberian gaji ke-13 ini sudah diatur dalam Peraturan Kepala Daerah (Perkada) yang bersumber dari APBD.

Komponen yang dimaksud meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan 50 persen tunjangan kinerja. “Sesuai dengan jabatan, pangkat, peringkat jabatan, atau kelas jabatan,” pungkasnya. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.