Ka.Kankemenag Dorong Peran Guru dalam Kemajuan Madrasah

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa guru memiliki peran penting guru dalam meningkatkan kemajuan madrasah.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (Rakor KKMI) di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah, Piyait, Kec. Awayan, Rabu (2/8/2023).

Read More

Saribuddin menekankan, pentingnya peran guru dalam mewujudkan visi dan misi madrasah sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing.

“Para guru memiliki peran sentral dalam membentuk generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan berdaya saing tinggi. Guru adalah garda terdepan dalam menuntun peserta didik mencapai potensi terbaik mereka,” ujarnya.

Saribuddin menambahkan, bahwa guru harus senantiasa meningkatkan kompetensinya agar dapat memberikan pembelajaran yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan peserta didik di era perkembangan teknologi dan informasi.

“Penguasaan teknologi pendidikan juga menjadi fokus dalam meningkatkan mutu proses belajar mengajar di madrasah,” pungkasnya.

Sementara Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Drs. H. Saiful Hadi menambahkan, pentingnya sinergi antara kamad, guru, staf, dan pihak-pihak terkait dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan harmonis.

“Kolaborasi yang baik antara kamad, para guru dan staf madrasah, serta dukungan dari berbagai pihak terkait, akan membawa dampak positif dalam kemajuan madrasah,” tutupnya. (MC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *