Jum’at Bersih Jum’at Sehat, Dishut Kalsel Kali Ini Kerja Bakti Pembersihan di Rumah Dinas Kehutanan 2

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Terapkan slogan ‘kebersihan pangkal sehat’ yang artinya bahwa lingkungan dan perilaku bersih akan membawa seseorang pada gaya hidup yang sehat. Seluruh pegawai Dishut Kalsel bersama melaksanakan kegiatan rutin gotong royong kerja bakti pembersihan lingkungan, kali ini pembersihan lingkungan tertuju pada lingkungan ‘Rumah Dinas Kehutanan 2/Mess Workshop Dinas Kehutanan Prov Kalsel yang berada di jalan R.O Ulin Banjarbaru , Jum’at (13/1). Kegiatan tersebut dilakukan agar menciptakan lingkungan bersih,indah, dan nyaman.

Aksi kegiatan kerja bakti tersebut dipimpin langsung oleh Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra, setelah semua peserta berkumpul dan sudah mendapat arahan, semua peserta langsung berpencar membersihkan lingkungan sekitar Rumah Dinas Kehutanan 2/Mess Workshop Dinas Kehutanan Prov Kalsel sesuai tugasnya masing-masing.

Read More

“Alangkah baiknya sebelum memulai aktifitas kantor kita terlebih dahulu menjaga kebersihan, terutama di tempat tinggal/kediaman kita di Rumah Dinas Kehutanan 2 ini. Dikatakan ‘kebersihan merupakan pangkal sehat’ karena lingkungan dan perilaku bersih akan membawa seseorang pada gaya hidup yang sehat. Selain pembersihan lingkungan kita juga akan menanami beberapa bibit pohon dipekarangan rumah dinas nanti” Kata ‘Aya’ sapaan akrab Hj. Fathimatuzzahra.

Didalam kegiatan bersih-bersih tersebut semua pegawai Dishut Kalsel dan Tahura Sultan Adam berbagi tugas ada yang menyapu, membersihkan rumput, menanam bibit mahoni dipekarangan rumah dinas, memotong cabang pohon dan ranting yang sudah mati, membersihkan sampah-sampah kekantong pelastik yang sudah disediakan. Hingga selesai, sampah-sampah tersebut selanjutnya akan diangkut dengan truk dan dibawa ketempat pembuangan akhir setempat.

Diharapkan kegiatan kerjabakti tersebut dapat berdampak baik kepada lingkungan hidup dan makhluk hidup disekitar juga dapat dijadikan contoh untuk masyarakat bahwa pentingnya menjaga lingkungan hidup, terutama tempat tinggal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *