Jual Miras dalam Jok Motor Pria Ini Diamankan Polsek Banjarbaru Barat

Waktu Baca : 3 menit
DIAMANKAN – Polsek Banjarbaru Barat mengamankan para penjual miras, saat operasi pekat di wilayah hukumnya, Jumat (24/1) malam. 

Banjarbaruklik – Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh jua. Peribahasa ini lah yang tepat di ungkapkan bagi Setianto (20) ini. Pasalnya pria ini diamankan Polsek Banjarbaru Barat saat membawa belasan botol miras didalam Jok motor Yamaha NMax nya.

Dia didapati di Eks lokalisasi Pembatuan  Jalan Kenanga Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru. Saat operasi pekat di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat, dipimpin oleh Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, beserta anggotanya, Jumat (24/1) malam.

Read More

“Kami  mengamankan satu orang laki- laki menjual Miras dengan sepeda motor N Max. Dengan modus menaruhnya didalam Jok motornya,” ungkap AKP Andri Hutagalung kepada Banjarbaruklik, Sabtu (25/1) siang.

Dari tangan Pria pengangguran ini, yang beralamat di Dusun Barisan Arjowilangun  Kalipare Malang Jawa Timur ini, didapati 19 botol miras berbagai merk.

Diantaranya dua botol Anggur Merah Colombus, 4 Botol Whisky 250 ml, 4 Botol Whisky 350 ml, batu botol Newport Passin Blue, satu Botol Jack True Blue, Satu Botol Vodka Botol besar 1Liter, 3Botol Bir Bintang, sath Botol Guines Bir Hitam, Satu kaleng Bir Bintang dan satu botol Iceland Vodka, yang disimpan didalam tas ransel dan ditaruh didalam Jok Motor.

Modusnya para pelanggan memesan via aplikasi WA lalu janjian ditempat yang ditentukan. Terkadang juga mangkal ditempat tertentu menunggu pembeli datang.

“Kegiatan operasi pekat tersebut kami laksanakan, guna meminimalisir para pelaku tindak pidana maupun pelanggaran lainnya di Wilkum Polsek Banjarbaru Barat,” terangnya.

Pihaknya juga mendapati satu orang  pengedar miras, Kris (35), di Jalan Karang Rejo Guntung Manggis  Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Dimana didalam rumahnya didapati Miras Cap Orang Tua sebanyak 13 botol.

Selain itu masih di tempat yang berdekatan, di Toko Rizki Jalan Karang Rejo Guntung Manggis, juga diamankan  Boini Asih (46) seorang perempuan yang menjual Alkohol 95 persen cap gajah. Dari tangannya diamankan 105 botol Gaduk.

Tak sampai disitu saja, pihak Polsek Banjarbaru Barat juga kembali merazia ke beberapa tempat karaoke, di wilayah hukumnya guna mengantisipasi peredaran miras di Karaoke.

Tapi tidak ditemukan adanya peredaran miras. namun diamankan 2 orang pemandu lagu yang tidak memiliki KTP di Karaoke Sinar 99 Jalan Trikora Kel Guntung Manggis Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Setelah diperiksa, Identitas mereka adalah Neng Lia Kumalasari (22) dan Rahayu Ramania (31).

Para pelaku penjual miras didata, di seri surat peringatan dan akan dilakukan sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Banjarbaru.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.