Jembatan Sungai Liang Anggang Diperbaiki, Warga Pakai Jembatan Darurat

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Lagi-lagi masyarakat Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, berteman dengan debu dan macet akibat proyek jembatan.

Sebelumnya masyarakat Landasan Ulin Selatan atau yang lebih dikenal Kampung Pengayuan juga terdampak akibat proyek rehabilitasi jalan yang mangkrak, kini kembali dihadapkan dengan proyek perbaikan Jembatan Sungai Liang Anggang 3.

Read More

Salah seorang warga RT 01 RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Indriani menjelaskan, sebelum perbaikan jembatan dimulai, petugas proyek membuatkan jembatan sementara untuk akses lalu lintas.

“Dibuatkan jembatan darurat karena ada perbaikan jembatan. Mungkin mau dibuatkan jembatan yang lebih besar,” ujarnya.

Menurutnya, jembatan darurat itulah yang memicu kemacetan mulai dari proyek jembatan sampai melewati tugu perbatasan Banjarbaru-Tanah Laut.

“Jembatannya kan kecil, sedangkan yang lewat itu tidak hanya kendaraan roda dua, tapi mobil, truk dan bus juga lewat jembatan itu bergantian,” jelasnya.

Lanjutnya, karena jembatan darurat cukup rentan maka pengguna jalan sangat berhati-hati ketika melewatinya. “Lumayan ngeri juga lewat jembatan itu, karena ada kayu yang patah dan ada yang bolong,” tambahnya.

Menurut pantauan Banjarbaruklik.com, jembatan sementara itu dibuat dua buah, baik dari arah Banjarbaru ke Tanah Laut, maupun sebaliknya.

“Mudah-mudahan proyek bisa cepat selesai supaya masyarakat bisa lewat dengan lancar,” harapnya. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.