Jelang Nataru, Ratusan Liter Tuak Diamankan Satpol PP Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Menjelang libur natal dan tahun baru sebanyak 38 jeriken dan 12 drum berisi minimuman jenis tuak, disita oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarbaru. Penyitaan dilakukan dari satu mobil pick up, yang sedang mendistribusikan minuman beralkohol itu ke satu tempat di Kelurahan Guntung Manggis, Kamis (22/12/2022) sore.

Kasatpol PP Banjarbaru, Hidayaturahman menjelaskan bahwa semula personelnya melakukan giat cipta kondisi.

Read More

Dengan cara melakukan patroli guna menegakan peraturan daerah, serta penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Kemudian tim patroli mendapatkan laporan masyarakat, terkait adanya warung yang menjual tuak, sehingga membuat masyarakat resah,” ujar Kasat, Jumat (23/12/2022)

Usai mendapatkan informasi tersebut, petugas pun langsung mendatangi warung yang dicurigai menjual tuak.

“Sesampainya di sana petugas menemukan satu mobil pick up berisi tuak yang sedang mensuplai ke warung tersebut,” katanya.

Tuak yang diamankan Satpol PP Banjarbaru

Tak membutuhkan waktu lama, lebih kurang 400 liter tuak beserta supir pick up, langsung dibawa ke Mako Satpol PP Banjarbaru.

“Tuaknya kami sita dan sopir pickupnya kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut, karena terindikasi menyalahi Perda Kota Banjarbaru No 5 Tahun 2006, tentang larangan minuman berakohol,” terangnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *