Jelang Idulfitri 1444 H, DKUKMPP Balangan Gelar Rakor Stabilisasi Harga dan Pasokan Bahan Pokok

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbarulik – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Balangan, adakan rapat koordinasi bersama tim pemantauan perkembangan harga Bahan Pokok dan Penting (Bapokting), di ruang Sekretaris DKUKMPP, Senin (10/4/2023).

Rakor tersebut, dalam rangka menjaga stabilisasi harga dan pasokan barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan Idulfitri 1444 H / tahun 2023.

Read More

Seperti diketahui, memasuki hari besar keagamaan termasuk menjelang Idulfitri, biasanya sering terjadi lonjakan permintaan atas sejumlah komoditas pokok.

Apabila pasokan tidak mencukupi, maka dapat menimbulkan fluktuasi naiknya harga bahan pokok. Sehingga berdampak kepada masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu.

Oleh karena itu, melalui rakor ini, seluruh stakeholder dan pihak terkait diharapkan bisa merumuskan dan mempersiapkan langkah-langkah antisipasi, untuk memastikan ketersediaan pasokan dan menjaga stabilitas harga berbagai komoditas pokok, serta memastikan keamanan dari bahan pokok yang akan dikonsumsi masyarakat.

Kepala DKUKMPP Balangan, Aidinnor mengungkapkan berkenaan dengan hari besar keagamaan ini selalu di iringi dengan terjadinya peningkatan permintaan terhadap beberapa komoditas bahan kebutuhan pokok tertentu.

Oleh karenanya, Aidinnor berharap, agar seluruh tim dapat selalu berkoordinasi untuk menjaga kecukupan stok bahan kebutuhan pokok serta keamanan dan kelancaran arus distribusi barang.

“Kegiatan pemantauan dilaksanakan di Pasar Batumandi pada hari Selasa, semoga semua tim dapat berkontribusi dengan baik untuk melakukan pemantauan dan tentu hasilnya semua komoditas Bapokting yang ada di Kabupaten Balangan harga dapat terkendali, ketersediaan bahan menjelang hari raya pun tetap aman” kata Aidinnor.

Dalam kegiatan rakor, turut berhadir unsur Forkopimda Balangan, Camat Batumandi, serta instansi terkait lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *